Pulang Satu Pesawat dengan Ganjar Usai Berhaji, Sandiaga Uno: Qadarullah

Sandiaga Uno bertemu Ganjar Pranowo di Jeddah usai haji
Sumber :
  • IG Sandiaga Uno

Jakarta – Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno buka suara soal pertemuannya dengan bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo di King Abdulaziz International Airport, Jeddah, usai melaksanakan ibadah haji beberapa waktu lalu. Sandiaga dan Ganjar diketahui pulang ke Indonesia menggunakan satu pesawat yang sama.

Bandara Soetta Terapkan Standar Tinggi dalam Layanan Haji 2024, Tambah Toilet Portable

Sandiaga menilai pertemuannya dengan Gubernur Jawa Tengah di Jeddah itu merupakan takdir dari Allah SWT.

"Itu qadarullah," kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Jakarta Selatan, dikutip Selasa, 4 Juli 2023.

Siap Layani Jemaah Haji, 644 Tenaga Pendukung PPIH Jalani Bimbingan Teknis

Sandiaga Uno bertemu Ganjar Pranowo di Jeddah usai haji

Photo :
  • IG Sandiaga Uno

Sama seperti keberangkatannya untuk ibadah haji, pertemuan dengan Ganjar juga disebut Sandiaga tak direncanakan sama sekali. Sandiaga mengaku mendapatkan undangan satu pekan sebelum berangkat haji usai mengikuti simposium.

Pesan Menag di Hari Kenaikan Isa Almasih: Melayani Sesama dan Merajut Kebersamaan!

"Jadi kebetulan tidak ada kegiatan yang bersinggungan dengan kegiatan jemaah haji Indonesia. Cuma qadarullah tanpa direncanakan di bandara bertemu dengan Ganjar," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno bertemu dengan bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di King Abdulaziz International Airport, Jeddah.

Pertemuan itu berlangsung setelah keduanya menjalani ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, dan hendak pulang ke Tanah Air, Indonesia. Keduanya pulang ke Indonesia menggunakan pesawat yang sama.

Berdasarkan video yang dilihat VIVA di instagram @sandiuno, Sandiaga Uno yang memakai baju koko berwarna hijau menghampiri Ganjar yang tengah duduk. Ia sempat bersalaman dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

Sandiaga kemudian memanggil salah satu pejabat dari Arab Saudi dan memperkenalkan Ganjar. Bahkan, ia dengan gamblang menyebut Ganjar adalah Presiden Republik Indonesia 2024.

"This is the one, i mention to you. Insyaallah the next president," kata Sandiaga Uno seperti dikutip VIVA pada Sabtu, 1 Juli 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya