Bambang Pacul Sebut Fraksi PDIP dan PKB Sudah bertemu Bahas Capres-Cawapres

Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto saat diwawancarai awak media
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Fraksi PDIP bersama Fraksi PKB dikabarkan telah melakukan pertemuan pada Selasa kemarin, 4 Juli 2023. Pada pertemuan yang digelar di ruang fraksi PDIP itu turut dibahas soal Pilpres 2024. 

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Demikian dikatakan Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Juli 2023.

"Kami kemarin juga ngobrol dengan kawan-kawan fraksi dari PKB, ngrobrolnya panjang lebar di lantai 7 dipimpin ketua fraksi namanya Cucun Syamsurizal, Doktor Cucun Syam, doktornya jangan lupa nih, karena jadi doktor katanya sulit saya sendiri belum pernah merasakan jadi doktor," kata Bambang Pacul.

Pernyataan Oposisi Ganjar Bisa Jadi Sikap Politik PDIP, Menurut Pakar BRIN

Ketua Fraksi PKB di DPR Cucun Ahmad Syamsurijal.

Photo :
  • Istimewa

Pacul mengatakan, pertemuan kedua fraksi itu dipimpin oleh masing-masing ketua fraksi partai. Dalam hal ini, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dan Fraksi PKB Ahmad Cucun Sayamsijal.

Ganjar Tegaskan Jadi Oposisi Mewakili Pribadi: Kalau Partai Akan Memutuskan Saat Rakernas

Pertemuan yang juga membahas ihwa bakal capres dan cawapres itu, terang Pacul, kemudian disampaikan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Apakah di situ dengan capres dan cawapres dibicarakan? ya dibicarakan, tapi kan kami semua tahu itu adalah masukan untuk Ibu Ketum, untuk kami sampaikan gitu loh," kata Bambang Pacul.

Meski begitu, dia enggan mengungkap secara rinci poin-poin yang disampaikan Fraksi PKB saat pertemuan di lantai 7 Gedung DPR RI kemarin. 

"Yang disampaikan kawan PKB ini harus sampai Bu Ketum, sudah sampai ke Bu Ketum pagi ini. Siapa yang menyampaikan, ketua fraksi Utut Adianto," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya