Puan Maharani: Jangan Membuat Opini Hubungan Bu Megawati dengan Pak Prabowo Pecah

Ketua DPR RI Puan Maharani usai Rapat Paripurna di kompleks parlemen, Senayan.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menepis anggapan sebagian kalangan yang menyebut hubungan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak harmonis. Bahkan Puan menepis anggapan bahwa Megawati telah membuat jarak dengan Prabowo seperti laiknya rival kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

"Pada kesempatan ini, mungkin saya perlu klarifikasi atau menyampaikan: tidak ada [perselisihan Megawati dengan Prabowo]," kata Puan dikonfirmasi oleh wartawan di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2023. 

Puan lantas meminta semua pihak untuk tidak politisasi hubungan PDIP dan Gerindra serta hubungan Megawati dengan Prabowo. Dia meyakini hubungan keduanya baik-baik saja sejauh ini, apalagi kedua partai sama-sama berada di pemerintahan Jokowi.

Pemerintah Sepakat Pembahasan RUU MK Dibawa ke Rapat Paripurna

"Jangan sampai kemudian mempolitisasi atau membuat suatu opini bahwa hubungan PDIP dengan Gerindra atau hubungan Bu Megawati dengan Pak Prabowo itu sepertinya pecah atau kemudian tidak akrab. Saya meyakini bahwa hubungan Ibu Mega, saya juga dengan Mas Prabowo, itu baik-baik saja," kata Puan.

Megawati dan Cucu Suka K-Pop

VIVA Militer: Letjen TNI Prabowo dan Megawati di Unhan.

Photo :
  • Kemhan RI

Jika terjadi perbedaan sikap politik, dia mengingatkan, hal itu lumrah dan biasa. Ketua DPR RI itu memastikan hal itu tidak memengaruhi hubungan baik yang terjalin antara Megawati dan Prabowo.

"Kalau kemudian dalam dinamika politik atau dinamika di lapangan ada sedikit perbedaan itu biasa, namun secara kekeluargaan, secara pertemanan, secara hubungan baik, kami baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya