Bobby Nasution Dukung Kaesang Maju Calon Wali Kota tapi Peringatkan "Jangan di Medan"

Wali Kota Medan Bobby Nasution berbicara kepada wartawan usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 13 Juli 2023.
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

Makassar – Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, untuk maju sebagai bakal calon wali kota Depok, Jawa Barat.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Bobby mengaku mendukung sang adik iparn untuk terjun di dunia politik dan menjadi calon wali kota daerah mana pun kecuali di kota yang dia pimpin.

"Saya secara pribadi tetap mendukung, asal jangan maju di Medan," kata Bobby kepada wartawan usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 13 Juli 2023.

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

Billboard PSI mendukung Kaesang jadi Wali Kota Depok

Photo :

Menantu Presiden Joko Widodo itu berterus terang, sampai saat ini dia belum ada pembicaraan Kaesang tentang keinginan sang adik ipar untuk maju dalam Pilkada Depok. Namun, jika nanti memang benar maju, dia akan memberi saran, di antaranya memperbanyak media sosialisasi. "kalau memang mau maju nanti diberi saran, termasuk perbanyak baliho saja dulu," katanya.

4 Orang Sudah Konsultasi Maju Cagub Jakarta Jalur Independen, Siapa Saja?

Baliho dan spanduk dengan foto wajah Kaesang Pangarep sebagai bakal calon wali kota Depok makin banyak ditemui di jalan protokol maupun jalan lintas wilayah di Depok.

Kaesang Pangarep menyatakan keinginannya untuk terjun ke dunia politik kepada kakaknya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan ayahnya, Jokowi.

Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

Hal itu diketahui karena Gibran membeberkan keinginan adik bungsunya itu telah menyampaikan sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya