Ganjar Janji Berantas Korupsi Jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Bakal Capres Ganjar Pranowo di Rakernas Apeksi di Makassar
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

Makassar – Masalah korupsi merupakan hal utama yang akan dibereskan Ganjar Pranowo jika nantinya dia terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengaku akan membentuk pemerintahan yang bersih dengan menyelesaikan masalah korupsi di Indonesia. 

"Semua masyarakat setuju adalah hal yang utama yang harus diselesaikan di Indonesia adalah masalah korupsi," ujar Ganjar Pranowo saat menghadiri Rakernas APEKSI di Kota Makassar, Kamis, 13 Juli 2023.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Menurut Ganjar, korupsi sudah menjadi menjadi prioritas utama yang akan diselesaikan. Kendati demikian, Ganjar pun menegaskan akan serius menuntaskan masalah tersebut. "Tentu ini akan menjadi serius untuk ditangani," tegasnya

Bacapres Ganjar Pranowo di acara puncak Bulan Bung Karno di GBK

Photo :
  • YouTube PDIP
Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Selain masalah korupsi, Ganjar Pranowo berjanji juga melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sudah dikerjakan Presiden Jokowi.

"Kemudian terkait masalah Infrastruktur yang sudah dibangun oleh pak Presiden Jokowi. Ini juga akan kita bereskan dan tuntaskan," tegasnya.

Ganjar Pranowo menyebut, jika infrastruktur yang sudah dibangun harus memiliki nilai tambah. Sebab, hal itu akan membantu mengatasi problem ekonomi di Indonesia. 

"Karena PR terbesar kita saat ini adalah  problem ekonomi," tutur Ganjar.

Menurutnya, jika ekonomi sudah perbaiki. Maka masyarakat akan hidup lebih baik.

"Jadi Infrastruktur dan ekonomi sudah dibangun dan diperbaiki maka masyarakat akan hidup enak," terangnya. 

Sekedar diketahui, Ganjar Pranowo berkunjung ke Makassar menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain Ganjar, APEKSI juga mengundang Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Ketiga bakal calon Presiden itu diundang untuk menyampaikan gagasannya dan mendengarkan gagasan dari seluruh wali kota se-Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya