SBY Temu Kangen dengan Para Menterinya di KIB I dan II, Andi Mallarangeng: Tidak Bicara Politik

Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Presiden RI ke-6 yang menjabat 2 periode (2004-2009 dan 2009-2014), Susilo Bambang Yudhoyono, menggelar temu kangen dengan para menterinya di Kabinet Indonesia Bersatu atau KIB pertama dan kedua, pada Rabu malam 12 Juli 2023.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Pertemuan berlangsung di tengah tahun politik jelang Pemilu 2024. Apalagi, para menteri KIB I dan II dulu, saat ini ada yang masih menjabat sebagai ketua umum partai. Seperti Zulkifli Hasan (eks Menteri Kehutanan, Ketum PAN) hingga Muhaimin Iskandar (eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ketum PKB).

Dikutip dari akun Instagram Andi Mallarangeng, temu kangen SBY dengan para menterinya itu berlangsung santai. Andi Mallarangeng sempat menjadi Jubir Presiden SBY dan pada KIB II sempat dipercaya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Temu Kangen Kabinet Indonesia Bersatu I & II di Menara Bank Mega semalam. Santai dan gayeng. Tidak bicara politik (walau banyak petinggi partai yang hadir), hanya persahabatan. Hampir semua hadir, termasuk Pak Budiyono beserta Ibu Herawati," tulis Andi Mallarangeng, dikutip VIVA, Kamis 13 Juli 2023.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Hadir juga dalam pertemuan itu seperti Wakil Presiden RI 2009-2014 Boediono yang ikut bersama sang istri. Ada juga Roy Suryo, yang sempat menjabat sebagai Menpora di akhir pemerintahan SBY periode kedua.

SBY tampak menikmati suasana itu. Dia juga bernyanyi, bersama Chairul Tanjung dan Djoko Suyanto yang sempat menjadi Menko Perekonomian dan Menko Polhukam. Hatta Rajasa yang juga sempat menjadi Menko Perekonomian, juga hadir.

"Pak SBY dan dua mantan Menkonya sempat bernyanyi, walau mereka tidak bisa mengimbangi Vina Panduwinata yang menghibur hadirin. Terimakasih Pak CT dan Ibu Anita sebagai tuan rumah," tulis Andi.

Zulkifli Hasan Doakan SBY

Zulkifli Hasan dalam akun Instagram  pribadinya, juga mengunggah momen temu kangen tersebut. Ia nampak berfoto dengan SBY.

Eks Ketua MPR RI itu juga mengunggah foto bersama para menteri di KIB I dan II seperti Muhaimin Iskandar, Hatta Rajasa, Syarif Hasan (Menteri Koperasi dan UKM), hingga Helmy Faishal Zaini yang sempat menjabat Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT).

"Temu kangen mengenang masa-masa indah saat mengemban amanah di Kabinet Indonesia Bersatu. Sehat selalu untuk kita semua Pak SBY dan segenap saudaraku yang hadir malam ini," tulis Zulkifli Hasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya