Waktu Mepet, Wamenkominfo Nezar Patria Segera Kebut Bekerja Eksekusi Sejumlah Program

Presiden Jokowi melantik lima wakil menteri baru di Istana Negara, Senin (17/7)
Sumber :
  • Setpres

Jakarta – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria, mengatakan setelah dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Senin 17 Juli 2023, dia akan langsung bekerja.

IDTH Beroperasi Penuh

Apalagi, waktu yang diberikan untuk menuntaskan beberapa program di Kemenkominfo, tidak banyak. Sehingga kata Nezar, butuh kerja cepat.

"Kita menuggu arahan dari Pak Presiden, dan segera bekerja dalam waktu singkat karena kita tidak punya banyak waktu juga," kata Wamenkominfo Nezar Patria, usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin 17 Juli 2023. 

Upaya Ketum GP Ansor Gus Addin Galang Diaspora di 20 Negara Disambut Baik Jokowi

Dia menyadari, waktu untuk bekerja di Kemenkominfo tidak panjang. Sebab pergantian kepemimpinan terjadi pada 2024. Sedangkan beberapa program belum tuntas, maka pihaknya akan segera mengeksekusi.

"Mengingat masa pemerintahan ini akan berakhir setelah pemilu nanti jadi ada beberapa program yang segera akan dieksekusi dengan time frame ketat terutama untuk percepatan program yang belum selesai dalam mapping yang sudah dibuat oleh menteri sebelumnya," jelas Nezar.

Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

Nezar mendampingi Budi Arie yang dipercaya oleh Presiden Jokowi sebagai Menkominfo, menggantikan Johnny G Plate pasca tersandung kasus dugaan korupsi yang ditangani oleh Kejaksaan Agung RI.

"Jadi mudah-mudahan dengan kepemimpinan baru ini kami berharap bisa bergerak sesuai dengan harapan masyarakat," katanya.

Jokowi Lantik Menkominfo dan Para Wakil Menteri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melantik Budi Arie sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pengganti Johnny G Plate di Istana Negara, Jakarta, Senin 17 Juli 2023. Prosesi pelantikan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelantikan Budi Arie itu tertuang dalam surat Keputusan Republik Indonwsia Nomor 62P tahun 2023 tentang pengangkatan Menteri komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia maju periode tahun 2019 2024. Surat tersebut dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Negara Nanik Purwanti. 

Pelantikan Budi Arie sebagai Menkominfo ini dibarengi dengan pelantikan sejumlah posisi Wakil Menteri Negara. Pelantikan Wakil Menteri itu tertuang dalamKeputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 32M tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan wakil menteri negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Sejumlah tokoh yang dilantik sebagai Wakil Menteri adalah Pahala Nugraha Mansury dilantik sebagai wakil Menteri Luar Negeri; Nezar Patria diangkat sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika; Paiman Raharjo, sebagai Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi; Rosan Perkasa Roeslani, diangkat sebagai wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara; kemudian Saiful Rahmat Dasuki dilantik sebagai Wakil Menteri Agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya