Surya Paloh Temui Jokowi di Istana, Gerindra: Sangat Positif, Agar Perkecil Perbedaan

Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh jadi perhatian dalam dinamika politik menuju 2024. Elite Gerindra pun menanggapi pertemuan kedua tokoh tersebut.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengapresiasi pertemuan Jokowi dengan Paloh, beberapa waktu lalu. 

Habiburrokhman mengatakan, tokoh elite politik memang seharusnya sering bersilaturahmi agar Pemilu Serentak 2024 bisa berjalan damai.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

"Kami memandang sangat positif, elite harus sering bertemu, berkomunikasi, bersilaturahmi agar memperkecil perbedaan. Dan, agar memperkecil selisih paham Karana pemilu harus kita lalui dengan damai," kata Habiburokhman, Kamis, 20 Juli 2023. 

Presiden Jokowi dan Surya Paloh

Photo :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir
Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Sebelumnya, Surya Paloh mengatakan isi pembicaraan dirinya dengan Jokowi. Salah satunya, Jokowi sempat bertanya soal bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Nah Pak Jokowi juga tanya, siapa ini wakil presidennya ini. Saya bilang saya belum mikirin itu, yang saya tahu (urusan) Pak Anies itu," kata Paloh.

Selain itu, kata Paloh, dirinya bersama Jokowi juga membicarakan reshuffle termasuk soal jatah menteri Nasdem berkurang. Hal itu lantaran Johnny Plate sudah diganti oleh Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"Memang dari awal kita katakan, apa yang menjadi masalah kalo berkurang? Bukan itu esensinya, katakanlah yang menjadi prioritas utama bagi Nasdem. Nasdem lebih berkepentingan success story daripada roda administratif pemerintahan yang diusung," kata Paloh.

Lebih lanjut, Paloh mengatakan pertemuan dirinya dengan Jokowi berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Hal tersebut, kata dia, tidak terlepas dari hubungan personal dirinya dengan Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya