Puan Komentari Baju Kampanye Garis Hitam Putih Ganjar, Begini Katanya

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang merupakan bakal calon Presiden 2024
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Solo – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani buka suara terkait baju garis hitam putih yang menjadi identias baju kampanye capres Ganjar Pranowo.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

“Terus terang saya melihat dulu reaksi dari publik terkait baju hitam putih tersebut,” kata Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI saat ditemui menghadiri acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Sol, Minggu 23 Juli 2023.

Seperi diketahui Ganjar pertama kali memamerkan baju garis-garis hitam putih saat menghadiri acara silaturahmi 1 Muharam 1445 di Senayan, Jakarta Pusat. Bahkan kini sejumlah relawan telah memakai baju dengan motif garis vertikal hitam putih.

PKB dan PPP Tegaskan Bersinergi di Pilkada Serentak 2024, Intip Kesepakatannya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

Dengan munculnya kemeja yang diharapkan menjadi identitas Ganjar, Puan berharap baju tersebut bisa menjadi tren yang pernah terjadi saat Presiden Jokowi memakai baju kotak-kotak saat akan maju sebagai presiden pada periode pertama.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

“Kalau harapannya itu bisa akan menjadi tren baru seperti Pak jokowi periode pertama dengan baju kotak-kotaknya. Kemudian dengan baju putihnya,” harapnya.

Puan pun akan melihat perkembangan lebih dulu terkait kemeja identitas Ganjar untuk kampanye itu. “Tapi kita lihat dulu. Semoga apakah ini cocok atau nggak cocok ya kita lihat dulu,” ujarnya.

Sebagai kemeja untuk kampanye, capres Ganjar juga telah membagi-bagikan kemeja tersebut. Salah satunya yang menerima adalah putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka. Wali Kota Solo itu memakai perdana baju itu saat hadiri acara jalan sehat bersama kader PDIP pada Minggu pagi.

“Ini dikasih beliau, dikasih waktu di Bogor kemarin," kata Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya