Airlangga Hartarto Akui Lapor Dulu Jokowi sebelum Bertemu Puan Maharani

Pertemuan Puan Maharani-Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku membicarakan sejumlah hal saat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023. Pertemuan keduanya tertutup untuk pers.

DKPP Berhentikan Dua Penyelanggara Pemilu yang Terbukti Melanggar Kode Etik

Salah satu yang dibahas bersama Jokowi, kata Airlangga, adalah masalah ekonomi terutama ekspor bahan baku.

"Terkait pertemuan kemarin, ada dua rapat terbatas: satu, terkait dengan fiskal yang akan difinalisasi, dan kedua, terkait dengan ekspor. Kalau detailnya besok akan ada konferensi pers yang akan dibawa oleh saya dan Menteri Keuangan, Gubernur BI, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Airlangga.

Didampingi Petinggi PDIP, Ketua Gerindra Jateng Sudaryono Blusukan ke Kudus

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Selain masalah ekonomi, Airlangga mengaku ada sedikit isu politik yang turut dibicarakannya bersama Jokowi, salah satunya terkait pertemuan dirinya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Kamis, 27 Juli.

Usai Sowan ke SBY, Pimpinan MPR Bakal Temui Megawati, Jokowi dan Prabowo

"Bicara politik ya ada-lah, termasuk saya laporkan ke beliau saya akan bertemu Ibu Puan hari ini, sepenuhnya sepengetahuan Bapak Presiden," tegas Ketua Umum Partai Golkar itu.

Airlangga Hartarto melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo pada Rabu. Saat ditanya awak media, Airlangga menjelaskan membahas berbagai masalah ekonomi dan bisnis kepada presiden. Airlangga datang sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung masuk ke Istana.

Presiden Joko Widodo menerima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 24 Maret 2018.

Photo :
  • Kantor Staf Presiden

Menteri yang hadir, antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Kemudian, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PPN Suharso Monoarfa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya