Cak Imin Bicara Kemungkinan PKB Bareng PDIP meski Tetap Harus Konsultasi dengan Prabowo

Puan Maharani-Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan dirinya bakal tetap berkonsultasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jika nantinya memiliki titik temu bergabung dengan poros PDIP.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

"Kalau toh nanti ada titik temu baru antara PDIP dan PKB, tentu saya akan bicarakan ke Pak Prabowo, kapan, dan bagaimana, misalnya," kata Cak Imin usai bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kediaman dinas Cak Imin, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juli 2023.

Imin mengaku masih terbuka dan terus berproses bergabung dengan poros PDIP dalam rangka menyosong Pilpres 2024. Namun, kata Wakil Ketua DPR itu, sampai saat ini PKB masih bersama Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Pemerintah Sepakat Pembahasan RUU MK Dibawa ke Rapat Paripurna

Politikus PDIP Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketum PKB Cak Imin saat harlah PKB di Solo

Photo :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

"Sampai hari ini, kita terus berproses, berdinamika dan berdialektika, sampai ada nanti kalau ada kesimpulan yang serius, baru saya ajak bicara Pak Prabowo; tapi sejauh ini Pak Prabowo pasti akan selalu menjadi tempat kita berkonsultasi dalam PKB mengambil sikap," ujarnya.

Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Puan sebelumnya menggoda Cak Imin agar PKB bergabung dengan PDIP untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sebab, hubungan PDIP dan PKB sudah berlangsung harmonis selama ini dan terbukti telah membangun koalisi untuk mendukung Presiden Joko Widodo.

"Politik itu dinamis, tentu saja masih ada kemungkinan-kemungkinan untuk bisa menjalin komunikasi yang lebih intensif, siapa tahu masih bisa PKB itu bersama PDIP," kata Puan usai bertemu Cak Imin.

Puan menekankan, hubungan PDIP dan PKB sudah berlangsung lama karena telah bersama-sama mendukung Jokowi selama sepuluh tahun. Selain itu, kata Puan, di DPR RI, relasinya selaku Ketua DPR dengan Cak Imin selaku Wakil Ketua DPR selalu harmonis.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • Twitter @cakimiNOW

"Kemudian di DPR kita sama-sama mengawal DPR lembaga legislatif bersama-sama saya ketuanya dan Cak Imin wakil ketuanya. Dan selalu harmonis, selalu adem ayem tanpa ada hal-hal yang membuat kami tanpa ada masalah karena semua bisa dibicarakan dengan baik, semua bisa disampaikan kekeluargaan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya