LSI Denny JA: Masyarakat yang Puas Kinerja Pemerintah Cenderung Pilih Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Jakarta - Calon Presiden (capres) Partai Gerindra dinilai sebagai capres yang paling didukung oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, Prabowo memiliki kinerja yang bagus sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Isu Penambahan Kementerian: Asal Presiden Terpilih Bisa Mengelola, Tidak Tumpang Tindih

Peneliti Politik Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas menyebut Prabowo mendapat dukungan dari masyarakat yang merasa puas terhadap kinerjanya sebagai Menhan. Rakyat yang merasa puas dengan kinerja pemerintahan kabinet Indonesia Maju juga cenderung megarahkan pilihannya kepada Prabowo.

"Mereka yang puas terhadap kinerja pemerintah cenderung memilih Prabowo ketimbang Ganjar," kata Hanggoro.

TKN: Mimpi Prabowo Menukik ke Persoalan Kemanusiaan, Mulai dari Kemiskinan hingga Stabilitas

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023

Photo :
  • Kominfo Makassar

Kinerja terbaik Prabowo dilihat dari ketegasan dan komitmennya dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia. Menurut Hanggoro, Prabowo baru saja memperkuat beberapa program ketahanan ekonomi Indonesia di berbagai sektor.

Menag Perintahkan Jajarannya Segera Dirikan Sekolah Menengah Katolik Negeri

Ketahanan ekonomi Indonesia merupakan bagian dari tugas Prabowo sebagai Menhan juga. Maka dari itu, Prabowo membuat lima program ekonomi rakyat yang menurutnya wajib dibenahi dan diperkuat.

"Dalam banyak kesempatan Prabowo menyebutkan lima program ekonomi rakyat yang akan ia perjuangkan, yakni pendidikan, biaya kesehatan, perumahan, sembako, dan biaya pinjaman dana usaha," tambah Hanggoro.

Program tersebut merupakan bukti Prabowo sangat berkomitmen menciptakan kesejahteraan rakyat yang lebih merata. Isu ekonomi yang diperjuangkan Prabowo dianggap masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan keadaan Indonesia saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya