Ribuan Buruh Sumut Dukung Ganjar, Andi Gani Bicara Pengalaman Kawal Jokowi di 3 Pemilu

Buruh di Sumut deklatasikan dukungan untuk bakal capres Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • istimewa

Medan - Bakal calon presiden atau bacapres Ganjar Pranowo kembali dapat dukungan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan kali ini disuarakan ribuan buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumatera Utara (Sumut).

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Para buruh itu mendeklarasikan sikap dukungannya siap mengawal Ganjar di Gedung D’ Hall, Kota Medan, pada Minggu, 6 Agustus 2023. Deklarasi itu juga disertai dengan pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Sumut. Para pengurus dilantik Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Mustopo.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut T. M Yusuf menyampaikan, ribuan buruh yang hadir berasal dari Medan Utara, kawasan industri Medan. Selain itu, kata dia, ada buruh-buruh pabrik dari kawasan Medan Selatan, wilayah Kampung Anggrung, Delitua, Marendal dan wilayah lainnya.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

"Harapan buruh Sumut sangat jelas agar Ganjar Pranowo mampu lanjutkan program Presiden Jokowi terutama untuk kesejahteraan buruh, dan semakin banyak membuka lapangan kerja bagi para buruh," kata Yusuf.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Adapun Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea memastikan setelah Jawa Barat lalu Sumut. Dia bilang deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar nanti akan terus berlanjut di hampir seluruh wilayah di Indonesia seperti Jawa Timur, Yogyakarta, Banten, Palembang, Lampung, Makassar, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Papua.

Andi menambahkan, selain di dalam negeri, deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga diklaim akan dilakukan di Hong Kong, Taiwan dan Malaysia. Namun, ia bilang akan ada acara puncak deklarasi di Jakarta.

"Puncak deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan dilaksanakan di Jakarta," ujar Andi.

Lebih lanjut, Andi optimis suara jutaan buruh di seluruh Indonesia akan bisa bawa Ganjar memenangi Pilpres 2024. Ia mengatakan demikian karena relawan buruh punya sejarah panjang mengantarkan Jokowi sukses tiga kali dalam kontestasi pemilu termasuk Pilkada DKI 2012.

"Kami sudah tiga kali memenangkan kontestasi pemilihan. Pemilihan Gubernur DKI Jakarta bersama Jokowi, Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 juga bersama Jokowi. Jadi, kami hattrick," sebutnya.

Saat acara deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut itu, ribuan buruh juga berkesempatan lakukan teleconfrence dengan Ganjar Pranowo.

Respons bacapres PDIP itu menyampaikan terima kasih atas dukungannya. Dia meminta agar semua relawan bisa kompak dan bekerja keras menuju 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya