Temui Budiman Sudjatmiko, Relawan Jokowi Usul Gibran hingga Ganjar Jadi Bacawapres Prabowo

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bersama Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Tim Media Prabowo

Jakarta - Sejumlah organisasi relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan politikus PDI Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko di Jakarta Selatan, belum lama ini. Ada beberapa isu yang dibahas terkait nama bakal cawapres Prabowo.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP), Wignyo Prasetyo menyampaikan, ia dan beberapa ketua relawan Jokowi pertemuan itu karena ingin berdiskusi langsung dengan Budiman. Salah satu yang didiskusikan menyangkut pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto beberapa waktu yang lalu.

“Tentu kami sengaja ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi alasan Budiman bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Terlebih menurut kami Budiman melahirkan gagasan terkait persatuan nasional yang tentunya perlu kita gali lebih dalam lagi,” kata Wignyo, di Jakarta, 6 Agustus 2023.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Menurut Wignyo, dari hasil pertemuan Prabowo dan Budiman menghasilkan gagasan persatuan nasional. Dengan demikian, ia menganggap gagasan Budiman perlu didukung dan diperkuat.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Agar rakyat juga semakin paham arti pertemuan kedua tokoh nasional itu. Apalagi gagasan gagasan itu menurut saya sangat perlu di tengah suhu politik yang semakin meninggi,” jelas Wignyo .

Selain itu, ia menambahkan dalam pertemuan itu, ia dan 8 organisasi relawan Jokowi itu mengusulkan figur bakal cawapres yang layak mendampingi Prabowo. Beberapa nama itu antara lain Menteri BUMN, Erick Thohir, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gus Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Selain itu, politikus PDIP Budiman Sudjatmiko, Wali Kota Solo, Gibran Raka Buming dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Demikian pula tokoh-tokoh menurut kami layak mendampingi Prabowo Subianto, seperti pak Erick Thohir, Ketum PKB, Gus Muhaimin Iskandar, Budiman Sudjatmiko, Wali Kota Solo Gibran Raka Buming dan Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Adapun 8 organisasi relawan Jokowi itu adalah  Masyarakat Peduli Pangan Indonesia MAPPAN Indonesia, Kornas-Jokowi, Relawan Jokowi Keren (RJK), Perempuan Jokowi Indonesia (RJI), Kornas-Jokowi Milenial, Gerakan Rakyat untuk Prabowo (GRP-08), Komite Relawan Penggerak Pancasila (KRPP), dan Relawan Jokowi adalah Kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya