Deklarasi Pemuda Bogor Solidkan Basis Pendukung Prabowo di Jabar

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Jakarta - Deklarasi yang dilakukan Komunitas Pemuda Cendekia terhadap Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dianggap sangat berpengaruh besar terhadap kekuatan Prabowo di Jawa Barat. Pasalnya, deklarasi tersebut mampu memperkuat kembali pendukung Prabowo di Jabar.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

"Ya tentu itu menjadi sebuah keuntungan ya buat Prabowo ya didukung oleh Komunitas Pemuda Cendekia Bogor," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Menurut Ujang, Prabowo yang sebelumnya memang sudah kuat di Jabar akan semakin kuat dengan deklarasi tersebut. Hal itu mampu membuat Prabowo semakin percaya diri  dan semakin kuat untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

"Itu tentu menjadikan Prabowo semakin percaya diri dan semakin kuat," tambahnya.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.
Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Ujang mengatakan, Jabar merupakan pusat kekuatan Gerindra dan Prabowo sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang lalu. Jadi menurut Ujang sangat wajar apabila Prabowo meraih dukungan sangat signifikan di Bogor.

"Kita tahu bahwa Jawa Barat itukan basisnya Gerindra dan Prabowo, kebetulan Bogor juga bagian daripada basis Gerindra juga," papar Ujang.

Deklarasi yang dilakukan Komunitas Pemuda Cendekia dengan gabungan ribuan masyarakat Kabupaten Bogor itu sangat memberikan penguat moral bagi Prabowo. Dukungan tersebut memperkuat tekad Prabowo untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

"Itu menjadi sebuah dukungan yang memberikan penguat moral dan penguat tekad bagi Prabowo untuk berjuang keras untuk bisa memenangkan pertarungan di Pilpres 2024 nanti," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya