Ikuti Arahan Jokowi, PDIP dan PPP Jombang 'Lari Maraton' untuk Menangkan Ganjar Pranowo

Ketua PDIP dan PPP Jombang, Jawa Timur, Minggu, 13 Agustus 2023, bersepakat untuk mengonsolidasikan masing-masing pengurusnya untuk memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dalam pemilu tahun 2024.
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Jombang – Dua partai politik pengusung calon presiden Ganjar Pranowo mulai melakukan konsolidasi. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menyiapkan strategi pemenangan Ganjar.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Mereka sudah mendapat arahan langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan petunjuk dari Presiden RI sekaligus kader PDIP Joko Widodo untuk melakukan kerja maraton dalam pemenangan Ganjar.

Ketua PDIP Kabupaten Jombang Sadarestuwati (Estu) menegaskan seluruh pegurus PDIP seluruh Indonesia mendapat perintah dari Megawati untuk melakukan koordinasi dengan partai-partai yang bekerja sama dan menggerakkan masing-masing mesin partai.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Ketua PDIP dan PPP Jombang, Jawa Timur, Minggu, 13 Agustus 2023, bersepakat untu

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Estu mengatakan, seperti petunjuk Jokowi, seluruh kader PDIP maupun partai pengusung Ganjar Pranowo tidak boleh santai dalam menyongsong pemilu 2024 dan usaha memenangkan Ganjar Pranowo. "Tetapi harus lari maraton, karena memang ini yang harus kita kejar untuk bisa memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024-2029," ujarnya.

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut

Seluruh mesin partai pengusung harus bisa menyampaikan visi misi pembangunan Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Salah dan misinya, katanya, Ganjar Pranowo akan melanjutkan pembangunan dan program-program kerja yang sudah dimulai pada masa pemerintahan Jokowi.

PDIP dan PPP, katanya, memiliki sejarah politik yang panjang di negeri ini. Sejarah itu tidak bisa hilang begitu saja melainkan akan terus dilestarikan hingga generasi-generasi selanjutnya untuk membangun Indonesia yang adil dan sejahtera.

Mengenai sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo, katanya, keputusan ada pada Megawati. "Kita tunggu sampai Ibu Megawati Soekarnoputri mengumumkan siapa calon wakil presiden yang terbaik tentunya untuk Pak Ganjar," ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah sekaligus bacapres PDIP Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Ketua PPP Kabupaten Jombang Ema Ummiyatul Chusna atau Neng Ema mengingatkan, kerja sama dengan PDIP tidak sebatas kerja sama dalam Pemilu Presiden untuk memenangkan Ganjar Pranowo namun juga pada Pemilu Legislatif. "Yang mana nantinya kita akan saling mengamankan kursi legislatif, bahkan kita akan saling menambah perolehan kursi," katanya.

Tidak menutup kemungkinan, katanya, kerja sama ini bakal berlanjut hingga pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Jombang. Kedua partai akan berupaya menambah dan menguasai kursi DPRD Jombang.

Soal cawapres yang tepat usulan dari PPP, menurutnya, sosok yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo adalah Sandiaga Salahudin Uno, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kalau dari PPP usulannya adalah Pak Sandi, tapi lagi-lagi, kan keputusannya ada di Ibu Ketum PDI Perjuangan, Megawati. Dan kita menghormati keputusannya nanti," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya