Gerindra: Insya Allah Akhir Agustus Partai Garuda Deklarasi Dukung Prabowo

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

JakartaPartai Gelora menyatakan siap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden atau capres RI di Pilpres 2024. Partai Gelora akan segera deklarasikan dukungannya terhadap Prabowo.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan kedatangan rombongan pihaknya ke markas Gelora untuk memastikan dukungan parpol yang dipimpin Anis Matta itu merapat ke Prabowo.

"Kedatangan kami ke Partai Gelora pada hari ini adalah untuk memastikan dukungan dari Partai Gelora terhadap calon presiden kami Bapak Haji Prabowo Subianto," kata Muzani di kantor DPN Partai Gelora, Jakarta,  Sabtu 19 Agustus 2023.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Muzani menuturkan kedatangannya ke Partai Gelora ini turut disambut dengan baik oleh petinggi Gelora.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Dia juga menyebut kedatangannya ke markas Gelora itu bertujuan memastikan acara hajatan dukungan Prabowo bakal digelar. Ia mengatakan deklarasi Gelora akan dilakukan setelah lakukan beberapa kali komunikasi secara intens.

"Alhamdulilah kita sudah mencocokkan beberapa alternatif tanggal dan tempat untuk kita jadikan sebagai rencana hajatan untuk Partai Gelora mendeklarasikan calon presiden yang kami usung Haji Prabowo Subianto," kata dia.

Pun, Muzani menegaskan deklarasi dukungan Partai Gelora ke Prabowo Subianto dipastikan akan berlangsung pada akhir Agustus 2023.

"Ya kami tadi bicara dengan Pak Mahfudz ada beberapa altenatif tanggal. Nanti kita akan cocokkan dengan waktu di sini dan waktunya Pak Prabowo. Tapi, mungkin Insya Allah akhir Agustus," kata Muzani.

Gelora Dukung Prabowo

Partai Gelora sepakat mendukung Prabowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Sekretaris Jenderal DPP Partai Gelora Mahfudz Siddiq mengaku pihaknya sudah menerima surat resmi dari 38 dewan pimpinan wilayah (DPW).

“Setelah mereka berkoordinasi dengan seluruh 514 dewan pimpinan daerah kota atau kabupaten yang sepakat buat mengusulkan bapak H. Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029 dukungan dari Partai Gelora Indonesia," kata Mahfudz di  Partai Gelora, Sabtu 19 Agustus 2023.

Mahfudz menjelaskan isi pertemuannya hari ini dengan petinggi Partai Gerindra bukan kali pertama. Menurut dia, komunikasi dengan Gerindra sudah terbangun sejak 2014.

Pun, ia menyebut dukungan partai Gelora untuk Prabowo sudah dibicarakan sejak lama. "Kami juga sebenarnya sudah melakukan komunikasi cukup lama, cukup intens sejak Maret 2023," lanjut Mahfudz.

Terkait waktu deklarasi dukungan terhadap Prabowo belum ditentukan secara gamblang. Sebab, masih harus menunggu arahan lebih jauh dari DPP Partai Gerindra.

"Nanti di DPN menyepakati waktu kapan deklarasi di tingkat pusatnya. Kami akan menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra," kata Mahfudz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya