PDIP Anggap Pertemuan Cak Imin dengan Ganjar Pranowo Bukti Masih Saling Buka Komunikasi

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut baik pertemuan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKBMuhaimin Iskandar alias Cak Imin pada akhir pekan lalu.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menilai pertemuan Ganjar dan Cak Imin menunjukkan antara PDIP dengan PKB tetap membuka ruang komunikasi alau kedua partai sudah membentuk parpol koalisi masing-masing. 

“Itu menunjukkan para elite kita guyub: walaupun Cak Imin posisinya sudah dengan Gerindra, Cak Imin membuka ruang komunikasi dengan berbagai pihak; begitu pun PDIP tetap membuka komunikasi dengan berbagai elemen bangsa dan kekuatan politik,” kata Said kepada wartawan di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2023.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar

Photo :
  • Istimewa

Cak Imin sebelumnya berterus terang bahwa PKB juga mendapat godaan dan tawaran dari PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

“Kami ini kan sudah koalisi sama Gerindra, sama PAN, sama Golkar, kemarin dihubungi sama Pak Ganjar diajak makan siang, masih dirayu-rayu supaya bersama PDI perjuangan," kata Cak Imin dalam sebuah video singkat yang diunggah di akun Instagram Wakil Sekretaris Jenderal PKB Hindun Anisah.

Namun, Cak Imin menegaskan dirinya akan tetap bersama Prabowo. Dia masih optimistis Prabowo akan berhasil memenangkan pilpres tapi dengan catatan wakilnya berasal dari PKB.

"Kalau Pak Prabowo maju bersama wakilnya PKB, kita akan all out dan habis-habisan memenangkan; kalau tidak, tunggu komando dari saya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya