Takut Ketlisut Lagi, Sekretaris PDIP Jateng Antar Sendiri Undangan Apel Akbar ke Gibran

Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto mengantarkan undangan ke Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul kirim utusan untuk menyerahkan undangan apel akbar PDIP ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Undangan itu diantarkan langsung agar kejadian undangan yang ketlisut tidak terulang.

Reaksi Jokowi soal Fotonya Dicopot dari Sejumlah Kantor PDIP

Bambang Pacul mengutus Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto untuk mengantarkan undangan apel akbar deklarasi Ganjar kepada Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Rabu, 23 Agustus 2023. Undangan tersebut diterima langsung putra sulung Presiden Jokowi itu setelah mendarat dari Jakarta.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto mengatakan undangan itu diserahkan langsung ke Gibran lantaran pada sebelumnya sempat terjadi kekeliruan. Adanya kesalahan itu menyebabkan undangan konsolidasi kepala daerah se-Jateng kader PDIP itu tidak sampai di tangan Gibran.

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

"Karena kemarin sempat undangannya ada kekeliruan. Terus saya datang sendiri untuk menyampaikan (undangan) dan permohonan maaf ke pak wali," kata Sumanto saat ditemui usai menyerahkan undangan ke Gibran di Balai Kota Solo, Rabu, 23 Agustus 2023.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto mengantarkan undangan ke Gibran Rakabuming

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Lebih lanjut, dia mengungkapkan undangan yang diserahkan ke Gibran merupakan acara apel siaga kesiapan Jawa Tengah menghadapi pileg dan pilpres. Selain itu, apel tersebut juga untuk deklarasi capres Ganjar yang digelar di Semarang pada 25 Agustus 2023.

"Yang diundang kepala daerah di jawa Tengah dari PDIP dan seluruh kader yang jumlahnya 33 ribu orang. Nanti Mbak Puan juga hadir di acara yang digelar di GOR Jatidiri Semarang," ucapnya.

Tidak hanya Gibran, Sumanto juga mengaku bahwa penyerahan undangan secara langsung itu juga dilakukan kepada sejumlah kepala daerah dari PDIP. Ia menyangkal jika undangan yang diantar itu hanya khusus berlaku kepada Gibran yang sempat terjadi kesalahan pada acara DPD PDIP Jateng sebelumnya.

"Beberapa ada (yang diantar undangannya) seperti Bu Ety (Bupati Sukoharjo) dan Bu Yuni (Bupati Sragen) gitu," ujarnya.

Saat bertemu Gibran, Sumanto juga menyampaikan pesan dari Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul yang meminta maaf adanya kesalahan dalam pengiriman undangan sebelumnya. Pasalnya undangan yang seharusnya dikirim ke Gibran ketlisut sehingga yang bersangkutan tidak bisa hadir dalam konsolidasi itu.

"Ya kemarin karena kesalahan (Bambang Pacul) meminta maaf pada Mas Wali Gibran," ujar dia.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku pengantaran undangan yang dilakukan langsung pengurus DPD PDIP Jawa Tengah merupakan yang pertama kalinya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian sebelumnya yang undangan untuk dirinya tidak terkirim.

"Ya untuk mengantisipasi kejadian kemarin. Santai aja," ucapnya.

Dalam pertemuannya dengan Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah itu, Gibran juga enggan membahas isi pertemuannya terkait kejadian undangan sebelumnya yang tidak dikirim kepada dirinya. Selain itu juga enggan membahas permintaan maaf Bambang Pacul melalui utusannya tersebut. "Walah enggak usah dibahas, kayak gitu kok dibahas," kata dia 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya