Bantah Isu Koalisi Baru dengan PKS-Demokrat, PPP: Kami Konsisten Bersama PDIP

Waketum PPP M Amir Uskara
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan tetap konsisten bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum 2024.

Prabowo Tegaskan Bung Karno Milik Rakyat, Bukan Milik Satu Partai

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara membantah partainya mau membentuk poros koalisi baru pasca berhembusnya wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Rencana koalisi baru itu adalah PPP, PKS dan Demokrat.

"Untuk sementara saat ini kita tetap konsisten untuk tetap bersama dengan PDIP," ucap dia kepada wartawan, Minggu 27 Agustus 2023.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekjen PPP Arwani Thomafi usai melakukan pertemuan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Photo :
  • ANTARA/Galih Pradipta

Dia menjelaskan kalau partai berlambang kabah itu sampai saat ini tetap konsisten dengan keputusan PPP hasil Rapimnas. Dimana hasil itu adalah mendukung Ganjar Pranowo jadi bakal calon presiden. Dalam rapat yang digelar Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hari ini, menurutnya juga tidak dibahas hal semacam itu.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Kita tetap akan konsisten dengan apa yang sudah kita putuskan pada hasil Rapimnas itu. Persoalan akan ada perubahan itu belum kita bicarakan di internal Partai. Komunikasi dengan PDIP, antar ketum juga tidak ada masalah," ucap dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik wacana duet Ganjar dengan Anies. Wacana duet itu awalnya dilempar elite PDI Perjuangan (PDIP). Bagi dia, jika Anies bergabung dalam koalisi PDIP-PPP sebagai cawapres Ganjar Pranowo akan membawa semangat baru dalam kontestasi demokrasi 2024.

Sandiaga mengaku akan berkomunikasi dengan petinggi partai di poros KPP yang mengusung Anies sebagai Capres 2024.

"Tentunya saya juga ingin mengajak berbicara lebih dekat temen-temen dari PKS dan juga dari Demokrat, khususnya Mas AHY. Karena ini adalah bagian yang tidak terpisahkan agar kita semua merangkul," tutur Sandiaga, dalam keterangannya, Rabu, 23 Agustus 2023.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahudin Uno usai menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Dia berdalih keinginannya itu agar bisa berjuang bersama demi target 2045. "Supaya kita bisa berjuang bersama demi target Indonesia Maju-Indonesia Emas di 2045," kata Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya