Sandiaga Sebut PPP Masih Setia dengan PDIP, Tidak Ada Alternatif Lain

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahudin Uno usai menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu, 12 Agustus 2023.
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Jakarta -- Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno menyebut bahwa kader partai berlambang Kabah itu masih setia dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Sandiaga usai Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP menggelar rapat hari ini.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

"Jadi, kita menyampaikan kepada kader agar kader tidak memiliki beberapa pemikiran, tapi mereka fokus saja istiqomah karena memang di PPP ini poin pertama dalam perjuangannya adalah ibadah. Jadi, kita ibadah yang pertama, dan keenam itu istiqomah. Jadi, kita akan terus istiqomah memperjuangkan yang sudah kita sepakati," ujarnya kepada wartawan, Minggu, 27 Agustus 2023.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dalam rapat tidak membahas alternatif koalisi. Kata dia, PPP masih tegak lurus dengan hasil rapat pimpinan nasional yang hasilnya adalah berjuang bersama partai berlambang banteng moncong putih. Dia menegaskan tidak ada alternatif koalisi selain dengan PDIP.

Ahok: Yang Mau Mimpin Jakarta Harus Bisa Buktikan Hartanya Dari Mana

Plt Ketua Umum PPP Mardiono bersama Sandiaga Uno dan sejumlah kader PPP

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Tidak ada alternatif, kita terikat kerja sama politik, kita tidak membicarakan alternatif, kita fokus kepada kerja sama politik yang sudah ditandatangani dan kita dikuatkan oleh Rapimnas tanggal 14 Juni dimana Rapimnas telah memutuskan dan 17 Juni telah dikukuhkan, perjuangan kita bersama PDIP. Jadi, ini yang tadi ditegaskan dalam rapat Bappilu," katanya.

Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

Sebelumnya diberitakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan tetap konsisten bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum 2024.

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara membantah partainya mau membentuk poros koalisi baru pasca berhembusnya wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Rencana koalisi baru itu adalah PPP, PKS dan Demokrat.

"Untuk sementara saat ini kita tetap konsisten untuk tetap bersama dengan PDIP," ucap dia kepada wartawan, Minggu 27 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya