Jadi Skala Prioritas, PAN Siap Perjuangkan Keberlanjutan Program Jokowi

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Partai politik pendukung pemerintah terus melontarkan janji siap mengawal keberlanjutan program Presiden RI Jokowi. Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan jadikan keberlanjutan program Jokowi sebagai skala prioritas.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno menyampaikan pihaknya berkomitmen penuh untuk melanjutkan program Jokowi pasca 2024. Ikhtiar tersebut akan dilakukan para kader PAN yang aktif turun ke jalan.

Eddy bilang pihaknya mengapreasi dan mendukung penuh program Jokowi yang sudah berjalan. Ia menuturkan PAN siap sebagai partai politik yang setia bersama kepemimpinan Jokowi.

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

"Apa yang dilaksanakan Pak Jokowi dalam pemerintahannya tentu perlu kita apresiasi program-program tersebut. Dan, kami akan melanjutkannya jadi skala prioritas yang telah ditetapkan pemerintah sekarang," kata Eddy, dalam keterangannya, Minggu, 27 Agustus 2023.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Menurut dia, ada banyak program dari Presiden Jokowi yang selaras dengan PAN. Ia menyebut hal itu seperti pembangunan dan perekonomian untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang bisa dirasakan sesuai dengan misi PAN.

Lebih lanjut, Eddy menuturkan PAN akan melakukan pembangunan secara nasional sesuai program Jokowi. Maka itu, ia bilang, PAN akan berupaya banyak menghadirkan program pembangunan sebagai ikhtiar yang dilaksanakan komponen bangsa.

"Tentu ini kita akan kembangkan lebih lanjut, tujuannya satu yaitu agar Indonesia dapat meloncat jauh menjadi negara maju sebagaimana Pak Jokowi dan sebagaimana PAN perjuangkan ke depan," ujar Eddy.

Kemudian, menurut dia, PAN menilai ada banyak pembangunan Presiden Jokowi yang dirasakan masyarakat. Dia menuturkan program Jokowi mulai dari pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan APBN yang fokus tepat sasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya