Di Pasuruan, Foto Anies Baswedan Bersama AHY dan Caleg Demokrat Dicoret, Balihonya Dicopot

Kader Demokrat di Pasuruan Jatim Hapus Foto Anies Baswedan di Baliho
Sumber :
  • VIVA/ Uki Rama

Pasuruan – Kader DPC Partai Demokrat Kota Pasuruan, Jawa Timur, ramai-ramai menutupi wajah Anies Baswedan di seluruh Baliho yang terpasang di wilayah tersebut.

Demokrat Sebut "Wajar dan Sah-sah Saja" Parpol KIM Minta Jatah Menteri kepada Prabowo 

Gambar Anies Baswedan di baliho ada yang bersama sejumlah caleg Demokrat, termasuk bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Khusus untuk foto Anies, dicoret dengan cat pilox sesuai warna putih pada baliho, Jumat 1 September 2023. 

Kader Demokrat di Pasuruan Jatim Hapus Foto Anies Baswedan di Baliho

Photo :
  • VIVA/ Uki Rama
Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Kader Demokrat Pasuruan juga menurunkan baliho bergambar mantan Gubernur DKI Jakarta itu, di sejumlah titik di kota tersebut. 

Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Kota Pasuruan, Hardi Setiawan, mengatakan bahwa mereka kecewa dengan rumor keputusan sepihak Partai Nasdem dan Anies Baswedan yang bakal menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sebagai bakal capres di Pilpres 2024

Prabowo Siap Buktikan Janji Kampanye Makan Siang Gratis, Termasuk di Aceh dan Sumbar

"Kami tidak terima Ketum kami didzolimi dan dikhianati," kata Hardi. 

Hardi menuturkan, sikap yang diambil Anies Baswedan dengan memilih Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres sebagai bentuk pengkhianatan dan pendzoliman kepada AHY. Katanya, kader Demokrat di daerah sangat sakit hati dengan keputusan Anies. 

Kader Demokrat di Pasuruan Jatim Hapus Foto Anies Baswedan di Baliho

Photo :
  • VIVA/ Uki Rama

"Hari ini, kami melakukan aksi melepas semua banner dan melepas foto Anies. Anies perlu belajar lagi secara etika dan budi pekerti. Meskipun doktor tapi etikanya masih kalah dengan anak Sekolah Dasar (SD). Dia berkhianat,” tegas Hardi Setiawan. 

Hardi mengatakan, jika selama ini para kader partai berlogo Bintang Mercy di Kota Pasuruan mati-matian bekerja meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan. Mereka mengklaim terus meyakinkan masyarakat, jika pasangan Anies-AHY akan membawa perubahan positif untuk Indonesia.

Namun, kerja keras yang sudah dilakukan para kader di daerah berbuntut pengkhianatan sepihak oleh Anies. Dengan pengkhianatan yang telah dilakukan Anies, Hardi dan barisan kader Partai Demokrat di Kota Pasuruan, menyebutnya sebagai capres palsu.

"Ini sebagai simbol bahwa Anies itu palsu. Anies penghianat. Sudah menyatakan dukungan untuk AHY tapi memilih cawapres lain," tutur Hardi. 

Selain melepaskan semua banner dan baliho atribut bergambar Anies Baswedan di pinggir-pinggir jalan Kota Pasuruan. Seluruh kader juga serentak menghapus postingan foto bergambar Anies di akun media sosial DPC dan masing-masing personal kader.

"Kami juga men-takedown juga foto-foto Pak Anies di medsos kita," kata Hardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya