Prabowo Singgung soal Akhlak Pemimpin Setia: Bukan Pagi Tempe sore Tahu!

Prabowo Subianto di acara Relawan Prabu bersama Budiman Sudjatmiko di Semarang
Sumber :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pemimpin-pemimpin Indonesia merupakan tokoh yang memiliki akhlak penuh kesetiaan. Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri deklarasi dukungan dari masyarakat perbatasan di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. 

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

"Kita harus bersatu, pemimpin-pemimpin kita punya akhlak kesetiaan. Bukan pagi tempe, sore tahu," ucap Prabowo dikutip Senin, 4 September 2023. 

Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong
Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Prabowo melanjutkan, para pemimpin harus saling bersatu demi kepentingan rakyat. Ia mencontohkan bagaimana dirinya dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dulunya menjadi rival di panggung politik namun sekarang bersatu untuk memajukan bangsa. 

Prabowo bersaksi, Jokowi sangat dekat dan setia dengan rakyat begitu bergabung di dalam Kabinet Indonesia Maju.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

"Saya sudah membuktikan bahwa saya bersama Pak Presiden Joko Widodo. Kita dulu rival, kita dulu bersaing tapi diujungnya kita sadar untuk Indonesia. Kita harus bersatu setelah saya bersatu dekat sama beliau, betapa setia beliau kepada rakyat Indonesia," ungkapnya. 

Eks Danjen Kopassus itu mengatakan Indonesia merupakan negara yang kaya dan makmur. Sehingga, para pemimpin dan rakyat harus bersatu untuk bangkit dan mencapai kesejahteraan bersama. 

Sejalan dengan itu, Prabowo mengingatkan agar rakyat memiliki kesadaran dan mengerti betul ketika menentukan pilihan pemimpin di masa depan. 

"Kita adalah negara yg makmur dan kaya, karena itu kita harus bersatu. Rakyat harus sadar dan mengerti dalam menentukan pilihan-pilihannya," jelas Prabowo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya