Gibran Dapat Pesan dari Ganjar agar Solo Tetap Kondusif, Waspadai Percikan Kecil

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Surakarta – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendapatkan pesan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk tetap menjaga Kota Surakarta tetap kondusif menjelang tahun politik Pemilu 2024.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Banyak (mendapatkan pesan), salah satunya lebih menjaga kondusivitas (agar tetap kondusif)," kata Gibran di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 4 September 2023.

Pesan tersebut diberikan oleh Ganjar dalam acara perpisahan di Semarang, Jawa Tengah, menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai gubernur pada Selasa.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Hal serupa juga disampaikan dalam perpisahan itu oleh kepala Badan Intelijen Daerah Provinsi Jawa Tengah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Perlu diwaspadai percikan kecil, kayak people power kemarin, yang sepi itu lho," katanya.

Terkait kondisi Kota Surakarta, Gibran mengatakan sejauh ini kota tersebut dalam situasi aman. Dia mengaku selalu aktif berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Surakarta.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Meskipun Ganjar berpamitan dengan para kepala daerah di Jawa Tengah, Gibran mengatakan bukan berarti dia akan mengurangi intensitas pertemuannya dengan bakal calon presiden (capres) usungan PDI Perjuangan itu. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya