Kagetnya Arsjad Rasjid Ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) yang juga Ketum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid.
Sumber :
  • Dok. ASEAN-BAC.

Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Arsjad Rasjid, kaget ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Dia mengaku baru tahu dari pemberitaan media massa.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

“Ya ampun, Ya Allah saya kaget, tapi apa namanya suatu kehormatan. Jadi suatu kehormatan, yang dimana nanti saya mesti lihat dulu gimana,” kata Arsjad di Jakarta pada Selasa, 5 September 2023.

Karena, Arsjad saat ini masih memegang beberapa jabatan. Seperti Ketua KADIN dan Ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC). Selain itu, Arsjad juga masih menjadi direktur utama salah satu perusahaan. Sehingga, kata dia, perlu diklarifikasi semuanya terkait penunjukan tersebut.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

“Jadi ini hal-hal yang seharusnya ada tatanannya. Ini semua itu kan adalah governance juga, mesti jelas. Karena at the end of the day, saya kan punya jabatan sebagai Ketua Umum KADIN dan Ketua ABAC,” jelas dia.

Menurut dia, apabila ada obrolan sebelumnya terkait tawaran untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar, tentu akan dipikirkan atau dipertimbangkan. Sehingga, kata dia, bukan asal siap menerima keputusan tersebut.

Pernyataan Oposisi Ganjar Bisa Jadi Sikap Politik PDIP, Menurut Pakar BRIN

“Maksud saya bilang, semua itu kan adalah kalau kita diminta ini kan, pasti kita akan pikirkan, dan juga pas kalau dibilang siap, ya pasti siap-siap aja. Tapi bukan itunya ya, tapi persoalannya adalah begini. Sekarang ini saya aja baru tahu dari media. Jadi ya itu, ntar kalau udah dapat gimana, ngobrol-ngobrol, baru kita kabari ya,” ujarnya.

Jadi, Arsjad mengaku kaget belum ada komunikasi dari partai politik pendukung Ganjar sebelum dirinya ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar. Sebab, ia mengaku diberitahu lewat berita di media online saat menghadiri acara ASEAN Business Award. 

“Pokoknya intinya saya kaget. Saya kaget, apa namanya, karena saya baca dari media online, yang pas lagi acara ASEAN Business Award. Pas malem malem, pas mau dateng, pas saya baru nyampe jam 6-6.30, ada temen yang dateng ke saya kasih lihat. Kaget,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya