Ditagih Janji Putranya Naik Gunung Bareng, Air Mata Ganjar Tumpah

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Semarang – Ganjar Pranowo tak kuasa menahan air mata mana kala putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, menagih janji kepada ayahnya yang hingga kini belum terpenuhi. Ya, Ganjar Pranowo pernah berjanji ke putranya untuk naik gunung bersama. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Momen mengharukan itu terjadi saat Ganjar Pranowo berpamitan di hari purna tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah pada Selasa 5 September 2023. Di hadapan ribuan orang yang menyaksikan acara "Terima Kasih Jawa Tengah" di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Ganjar bersama istri dan anaknya menyampaikan ucapan pamit kepada warga dari berbagai daerah.

Sontak, air mata Ganjar meleleh dan seketika tumpah saat ditagih janji oleh putranya untuk naik gunung bersama. Politikus PDIP itu  tampak mengusap matanya yang merah dan basah. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Ganjar Pranowo bersama istri dan anaknya berpamitan kepada warga Jawa Tengah

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Setelah acara Ganjar pun mengakui tak bisa membendung air matanya saat anaknya minta naik gunung bersama. Baginya, kalimat menyentuh yang mengalir dari putra semata wayangnya, membuatnya ingin segera memenuhi permintaan Alam Ganjar.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Yah, kalau disentuh masyarakat, apalagi oleh anak sendiri, pasti nggak kuat. Karena anak saya tadi menceritakan, sejak kecil ingin naik gunung bersama. Janji yang belum saya penuhi dan tadi ditagih anak saya, dan semoga segera terlaksana. Klau mau kamu boleh ikut," ungkap Ganjar

Sementara, Zinedine Alam Ganjar memang sangat ingin sekali naik gunung bersama orang tuanya. Menurut cerita ibunya, Atiqoh Ganjar, niatan ayahnya itu bahkan sudah muncul sejak sang putra lahir.

Ganjar Pranowo dan anaknya

Photo :
  • Istimewa

Saat itu, Ganjar memang getol naik gunung, sampai-sampai anaknya diberi nama Alam.

"Itu memang janji bapak sejak aku TK, SD, eh sejak aku lahir malah. Katanya ibu bahwa bapak janji mau ngajak naik gunung bersama, tapi sampai sekarang belum terpenuhi," cerita Alam  

Makanya, lanjut Alam, mumpung dilihat banyak orang, ia pun menyampaikan keinginannya itu.

"Iya, mumpung ditonton banyak orang, ya ayo pak. Habis ini cari freetime lah," selorohnya.

"Semoga kesampaian ya nak," timpal Ganjar

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya