Cak Imin Beri Tugas ke Pendeta Lorens, Sosialisasikan Kinerja Moncer Anies saat Jadi DKI 1

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Jakarta - Duet Anies Baswedan dengan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang sudah dideklarasikan membuat mesin simpatisan pendukung mulai bergerak jelang pendaftaran yang tinggal hitungan kurang dari 7 pekan lagi. Salah satunya Badan Persaudaraan Antariman (BERANI), organisasi lintas iman besutan tokoh lintas agama ini siap melakukan konsolidasi kader akar rumput untuk mengawal duet Anies-Cak Imin.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Ketua Umum DPP BERANI, Pendeta Lorens Manuputty menyebut pihaknya diberi tugas Ketua Umum PKB Cak Imin untuk menyelesaikan kekhawatiran para tokoh lintas agama.

Lorens menjelaskan figur Anies masih dianggap sebagian kelompok lintas iman punya catatan dalam peranan penting terhadap kelompok pendukung terdahulu saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

“Berpasangannya Cak Imin dan Anies Baswedan jadi sebuah tantangan dan peluang. BERANI punya andil menjelaskan kepada masyarakat kelompok lintas agama, bahwa perjalanan politik yang wajib kita hormati,” kata Lorens melalui keterangannya pada Rabu, 6 September 2023.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Menurut dia, Anies dan Cak Imin merupakan sosok yang punya jejak rekam peduli terhadap komunitas lintas agama. Lorens pun optimis komunitas lintas agama akan solid mendukung duet Anies dan Cak Imin di 2024.

“Pak Anies punya program Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI), jelas belum ada pada era sebelumnya. Cak Imin lebih jelas, hanya PKB yang punya acara rutin bertahun-tahun Imlek, Paskah, Natal dan Waisak akbar secara resmi,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Jenderal DPP BERANI, Ardy Susanto menjelaskan pihaknya sudah diedukasi tentang kedua sosok pasangan Anies dan Cak Imin. Kata dia, barisan pasukan pendukung solid akan memenangkan pesta demokrasi lima tahunan.

“Saya sedang merapikan barisan. Keuntungan saat ini adalah deklarasi lebih dulu, dan ada waktu dalam menyakinkan pengurus agar lebih all out rapatkan barisan,” ujarnya.

Duet Anies-Cak Imin sudah dideklarasikan poros Nasdem-PKB di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 2 September 2023.

Dalam rapat kordinasi pimpinan DPP BERANI dihadiri tokoh muda Buddha Kevin Wu, Juru Bicara Milenial PKB Mikhael Sinaga, Aktivis Katolik Carolus Nino Tindra. Selain itu, ada tokoh Sulawesi Utara Greety Tielman dan tokoh Muslim Nyai Indun Ghufron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya