Yenny Wahid Sowan ke Kediaman Prabowo di Kertanegara

Putri Gus Dur, Yenny Wahid menyambangi kediaman Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Putri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menyambangi kediaman bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto pada Rabu, 6 September 2023 sore.

Soal Revisi UU Kementerian Negara, Airlangga: Presiden Terpilih Diberikan Kekuasaan Menyusun Kabinet

Berdasarkan pantauan VIVA, Yenny Wahid yang mengenakan tunik batik berlapis jaket berwarna hitam dan kuning tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan sekitar pukul 17.08 WIB. Yenny langsung disambut hangat Prabowo setibanya di Kertanegara.

Tak banyak kata yang diucapkan Yenny Wahid maupun Prabowo. Keduanya hanya bersalaman sambil menyapa awak media.

Isu Penambahan Kementerian: Asal Presiden Terpilih Bisa Mengelola, Tidak Tumpang Tindih

"Ke dalam dulu ya," kata Prabowo kepada wartawan, Rabu, 6 September 2023.

Putri Gus Dur, Yenny Wahid menyambangi kediaman Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
TKN: Mimpi Prabowo Menukik ke Persoalan Kemanusiaan, Mulai dari Kemiskinan hingga Stabilitas

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan bakal menerima kunjungan putri mendiang Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, sore ini, Rabu, 6 September 2023.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pertemuan keduanya rencananya berlangsung sekitar pukul 17.00 di kediaman Prabowo.

"Betul Pak Prabowo akan menerima Mbak Yenny Wahid di Kertanegara 4 Jam 17.00 WIB nanti," kata Dahnil.

Kendati begitu, Dahnil enggan menjelaskan soal tujuan dari pertemuan tersebut. 

Sebelumnya, Yenny Wahid menegaskan tak akan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Pilpres 2024. Yenny mengaku sulit bagi pihaknya untuk mendukung orang yang pernah mengkudeta ayahnya dari kepemimpinan di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Akan sulit sekali bagi kami mendukung capres yang bersanding dengan orang yang pernah mengkudeta Gus Dur. Sulit, posisi kami sulit," kata Yenny di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa, 5 September 2023.

Seperti diketahui, Prabowo diusung sebagai bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gelora.

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya mendukung Prabowo maju sebagai bakal capres 2024 justru beralih mendukung Anies Baswedan.

Adapun Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga telah dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan. Deklarasi pasangan Anies dan Cak Imin itu digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya