Sudirman Said ungkap 3 Pesan Anies untuk Relawan

Koalisi Perubahan dukung Anies Baswedan sudah tandatangani piagam kesepakatan.
Sumber :
  • istimewa/Edwin Firdaus

Jakarta – Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengungkapkan sejumlah pesan dari bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan. Adapun pesan tersebut ditujukan kepada seluruh relawan pendukungnya.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Pesan itu salah satunya yakni meminta kepada para relawan untuk tetap menjaga kekompakan sampai Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Bapak Anies tadi menitipkan tiga pesan kepada relawan. Yang pertama, pak Anies ingin agar para relawan menjaga kekompakan dan bergerak sesama menjangkau semua kalangan," ujar Sudirman kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Jumat 8 September 2023.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Gunakanlah waktu yang tersisa ini, untuk berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengajak masyarakat menyongsong hari baru melalui pemilu 2024," lanjutnya.

Sudirman Said (Kanan).

Photo :
  • Syaefullah/VIVA.co.id
Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Tak hanya itu, Sudirman juga menjelaskan bahwa relawan diminta bisa menyampaikan kalau pemilu merupakan kesempatan emas untuk melakukan koreksi, perbaikan, perubahan dan penyempurnaan pencapaian pemerintahan yang baik. "Itu semua dapat diraih dengan cara, mempertahankan dan melanjutkan pencapaian baik yang diperoleh pemerintahan kita dari waktu ke waktu," kata dia.

Bahkan, Sudirman juga menyebutkan bahwa relawan harus bisa menjadi perekat untuk Anies Baswedan dan partai pengusungnya sekaligus bacawapres Anies, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Kedua, relawan harus menjadi pendukung dan perekat dari partai partai pengusung. Sehingga, relawan harus memperkuat perolehan suara dari partai pengusung dan di pilpres nanti harus sukses," kata Sudirman.

"Relawan juga dipersilahkan memilih dan berafiliasi dengan partai manapun, yang sesuai dengan visi dan pandangan mereka," imbuhnya.

Di poin ketiga Anies Baswedan meminta relawan dapat melakukan konsolidasi ke level yang paling depan. “Relawan di instruksikan, dapat melakukan konsolidasi ke level paling depan. Mengikuti proses konsolidasi pada masing-masing komunitas, dan simpul setiap simpul harus meyakinkan anggotanya hadir pada lvel paling depan mulai dari Kelurahan, Desa, dan TPS pada waktunya,” bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya