Begini Tanggapan Jubir Anies soal Janji Elite PKB Gratiskan BBM jika Cak Imin Menang di 2024

Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (cak Imin)
Sumber :
  • Youtube Karni Ilyas

Jakarta – Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said turut menyoroti sebuah usulan yang sempat dilontarkan oleh elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memberikan BBM gratis untuk sepeda motor jika ketua umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terpilih di Pilpres tahun 2024. Menurut Sudirman, semua usulan perlu dibahas lebih dulu.

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

"Mengenai lontaran-lontaran ide yang muncul di teman-teman PKB tentu kami kan baru berinteraksi secara formal secara deklarasi. Akan banyak yang perlu dicocokkan," ujar Sudirman kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Jumat 8 September 2023.

Kata Sudirman, seluruh partai Koalisi Perubahan akan mengadakan pertemuan usai deklarasi Anies-Imin. Ketika sudah bertemu, di situlah banyak pembahasan yang dibahas salah satunya usulan BBM gratis yang diusulkan PKB.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Sudirman Said (Kanan).

Photo :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

"Makanya tadi setelah acara selesai dalam waktu dekat kita akan duduk bersama partai-partai untuk mencocokkan apa yang akan menjadi perhatian mereka semuanya kemudian akan diharmonisasikan, disinkronkan semuanya. Dan jadilah nanti visi bersama," kata dia.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

"Saya tidak bisa menjawab secara teknis contoh, tapi rasanya dialog kita bertiga akan menemukan jalan pulang, bagaimana kita akan merumuskan visi bersama," imbuhnya.

Diketahui, elite PKB sebelumnya sempat menyebut bahwa akan menggaungkan sejumlah janji jika partai PKB dan Cak Imin berhasil menang di Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya