Ada Ganjar Pranowo di Tayangan Azan Maghrib Tuai Polemik, Sandiaga Uno: Kembali ke Niat

Viral Capres Ganjar Pranowo Jadi Model Adzan Madrib
Sumber :
  • TikTok: manjeliskopi08.id

Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Sandiaga Uno, buka suara soal munculnya Ganjar Pranowo di tayangan azan maghrib sebuah televisi swasta. Munculnya wajah Ganjar itu menuai polemik di tengah masyarakat.

Politisi Demokrat Heran dengan Narasi Oposisi yang Dideklarasikan Ganjar Pranowo

Sandiaga memaklumi adanya polemik tersebut. Ia lebih memilih berprasangka baik, dan melihat niat awal Ganjar dimunculkan dalam tayangan azan maghrib itu.

"Tentunya kembali ke niat. Semua kembali kepada niat. Kalau niat itu untuk yang baik, mari kita berhusnuzan (berprasangka baik)," kata Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 10 September 2023.

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

Kata dia, mengingatkan masyarakat untuk salat melalui azan jelas berdampak baik. Meski demikian, ia mengingatkan hal tersebut harus sesuai dengan ketentuan hukum.

"Mengingatkan orang salat itu kan baik dan tentunya harus dalam koridor hukum. Jadi, silakan memberikan tanggapan selama kita memiliki niat yang tulus," katanya.

Ganjar Deklarasi Tak Mau Gabung Pemerintah, Gerindra Bilang "Tidak Akan Menghalangi"

Menurut Sandi, pihak-pihak seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang lebih sesuai merespons munculnya Ganjar dalam tayangan azan itu. Walau bagi PPP,PPP kata Sandi, munculnya Ganjar di azan tersebut bukan suatu pelanggaran.

"Silakan ada aparat yang menangani itu, Bawaslu misalnya memberikan masukan, tapi kami dari PPP apalagi ini mengajak salat ya berazan selama ini positif tentunya dan tidak melanggar aturan, tidak melanggar dari segi koridor hukum tentunya kita tanggapi dengan positif," pungkas Sandi.

Seperti diketahui, bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo muncul dalam tayangan azan maghrib yang ditayangkan salah satu televisi swasta. Tayangan azan itu dimulai dari memunculkan pemandangan alam Indonesia hingga akhirnya Ganjar muncul menyambut para jemaah yang akan salat. 

Dalam tayangan azan itu terlihat, Ganjar mengenakan baju koko berwarna putih, peci hitam dan sarung batik. Ganjar lebih dulu disorot melakukan wudhu dan duduk di saf depan sebagai makmum sebelum salat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya