Golkar Abaikan Rumor Ridwan Kamil Dilirik PDIP Jadi Cawapres Ganjar

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Ridwan Kamil.
Sumber :
  • istimewa

JakartaPartai Golkar menegaskan tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres pada Pilpres 2024, meski saat ini kadernya, Ridwan Kamil (RK), digadang-gadang menjadi salah satu kandidat bacawapres Ganjar Pranowo.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

"Ya, sampai sekarang kita masih dalam posisi mendukung Pak Prabowo dan belum berubah," kata Ketua Partai Golkar Jawa Timur Muhammad M Sarmuji saat diwawancara setelah berbicara dalam acara peluncuran Buku 'Prabowo Sang Pemersatu Bangsa' di Rumah Besar Relawan Prabowo di Slipi, Jakarta, Senin, 11 September 2023.

Sarmuji menyatakan bahwa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah dimandatkan oleh rapimnas untuk memimpin koalisi, negosiasi, dan kemana arah koalisi.

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

"Jadi ke mana Pak Airlangga Hartarto menentukan, ke situlah mandat itu sudah diberikan dan Pak Airlangga Hartarto sudah memilih koalisi bersama Pak Prabowo Subianto. Jadi posisi kita 'clear' di situ," kata Sarmuji.
 
Kini muncul kabar bahwa mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu kandidat cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Demokrat Sebut "Wajar dan Sah-sah Saja" Parpol KIM Minta Jatah Menteri kepada Prabowo 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

 
Kabar ini makin kuat setelah Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dikabarkan telah bertemu langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Namun, Kang Emil mengatakan bahwa pembicaraannya dengan Megawati terkait pembangunan Monumen Bung Karno. (ant)

Ganjar Pranowo bersama relawan Ganjarist.

Ganjar Serukan "Membuka Ruang Check and Balances" bagi Pemerintahan

Mantan calon presiden Ganjar Pranowo mengingatkan bahwa perlu ada ruang check and balances, dari partai politik maupun masyarakat sipil, dalam suatu pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024