PKB Bocorkan Isi Tim Pemenangan AMIN, Ada Generasi Milenial hingga Gen Z

Waketum Nasdem Ahmad Ali (kanan) temani Anies-Cak Imin di markas DPP PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri membocorkan sosok siapa saja yang akan mengisi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan capres, Anies Baswedan dan cawapresnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

"Timnas nanti akan melibatkan sejumlah tokoh dari lintas ormas, lintas profesi, lintas agama, kemudian tokoh perempuan, tokoh generasi milenial, tokoh generasi Z, kemudian tokoh-tokoh lintas sektoral," ujar Hanif Dhakiri kepada wartawan di DPP PKB, dikutip Kamis, 14 September 2023.

Kendati demikian, Nasdem dan PKB belum dapat menjelaskan secara rinci ketua dan anggota Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin. Pasalnya, nama-nama tersebut tengah diidentifikasi. 

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Sekjen IKA PMII sekaligus Politikus PKB, Hanif Dhakiri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Mungkin dalam beberapa hari ke depan, baru bisa menyampaikan siapa-siapa saja yang akan bergabung dalam timnas itu," katanya.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasanuddin Wahid, mengatakan Timnas Pemenangan AMIN itu akan menjadi tulang punggung dalam rangka pemenangan Anies Baswedan dan Cak Imin pada Pilpres 2024 mendatang.

"Inilah yang akan menjadi tulang punggung buat kerja-kerja meraih dan mengetuk dukungan rakyat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia baik hati dan pikirannya agar sukarela memenangkan pasangan AMIN," katanya.

Kemudian untuk sosok ketua atau kapten dari Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin itu masih dirahasiakan. Namun, ia menyebut kapten dari Timnas AMIN itu adalah orang di luar Partai Nasdem dan PKB.

"Kalau kapten nanti insya Allah kaptennya itu pasti akan membuat senang. Yang pasti bukan dari PKB atau Nasdem, insya Allah kaptennya di luar dari dua partai ini," katanya.

Ia juga menyinggung pernyataan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, yang menyebut koalisi ini sebagai politik kebhinekaan. Hal tersebut mencerminkan kapten yang memastikan pasangan Anies-Cak Imin bakal memenangkan Pilpres 2024.

"Surya Paloh bilang, selamat datang politik kebhinekaan. Maka kapten itu yang bisa mencerminkan kebhinekaan itu dan kedua bisa memastikan pasangan ini menang," katanya.

Kendati demikian, Hasanuddin mengaku sudah ada nama yang akan menjabat kapten atau pemimpin dari Tim pemenangan Anies-Cak Imin itu.

"Sudah ada nama. Beliau tadi sudah dihubungi minta dirahasiakan dulu. Jangan sekarang, kalau sekarang nanti nggak jadi kejutan. Tadi sudah ada beberapa nama besar yang memberikan konfirmasi ke kami dan kami akan memastikannya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya