Kapten Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin Sosok Besar di Luar PKB dan Nasdem, Siapa Orangnya?

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem, telah resmi membentuk Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang kemudian menjadi AMIN. Koalisi ini juga tetap menggunakan nama Koalisi Perubahan. 

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

Namun siapa yang akan menjadi ketua tim pemenangan atau kapten, masih dirahasiakan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, Hasanuddin Wahid, menyebut kapten dari Timnas AMIN itu adalah orang di luar Partai Nasdem dan PKB.

"Kalau kapten nanti insya Allah kaptennya itu pasti akan membuat senang. Yang pasti bukan dari PKB atau Nasdem, insya Allah kaptennya di luar dari dua partai ini," kata Hasanuddin Wahid saat konferensi pers di DPP PKB, Rabu malam, 13 September 2023.

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

Pertemuan elite Nasdem dan PKB di markas DPP PKB.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Ia juga menyinggung pernyataan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, yang menyebut koalisi ini sebagai politik kebhinekaan. Hal tersebut mencerminkan kapten yang memastikan pasangan Anies-Cak Imin bakal memenangkan Pilpres 2024.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

"Surya Paloh bilang, selamat datang politik kebhinekaan. Maka kapten itu yang bisa mencerminkan kebhinekaan itu dan kedua bisa memastikan pasangan ini menang," katanya.

Kendati demikian, Hasanuddin mengaku sudah ada nama yang akan menjabat kapten atau pemimpin dari Tim pemenangan Anies-Cak Imin itu. Namun, Nasdem-PKB masih merahasiakannya.

"Sudah ada nama. Beliau tadi sudah dihubungi minta dirahasiakan dulu. Jangan sekarang, kalau sekarang nanti nggak jadi kejutan. Tadi sudah ada beberapa nama besar yang memberikan konfirmasi ke kami dan kami akan memastikannya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya