PKS Gelar Sidang Majelis Syuro, Cak Imin Disebut Akan Hadir dan Beri Sambutan

Anies Baswedan dan Cak Imin datangi markas DPP PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rencananya siang hari ini akan menggelar sidang Majelis Syuro di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Adapun sidang Majelis Syuro itu dilakukan untuk menentukan arah apakah mendukung duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Ketua Bidang Media PKB Ahmad Iman Sukri mengatakan bahwa ketua umum PKB Muhaimim Iskandar alias Cak Imin rencananya akan ikut memberikan sambutan dalam sidang tersebut.

"Ya, betul (Cak Imin ke PKS)," kata Iman Sukri kepada wartawan, Jumat 15 September 2023.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Waketum Nasdem Ahmad Ali (kanan) temani Anies-Cak Imin di markas DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS

Iman mengatakan, saat ini Cak Imin masih berada di wilayah Bandung, Jawa Barat. Dia ke sana untuk menghadiri salat Jumat dan memberikan materi halaqah para ajengan dan habaib. Setelah itu, Cak Imin akan langsung terbang ke Jakarta.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Cak Imin dijadwalkan berbicara di PKS pukul 16.30 WIB. Hasil Majelis Syuro bakal dipaparkan ke publik sekitar jam 18.30 WIB.

Adapun para petingggi hingga kader PKS hari ini akan membahas penetapan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Bahas penetapan cawapres," kata DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan.

Mardani menjelaskan rapat itu digelar siang ini. Menurutnya, belum ada keputusan pengubahan dukungan untuk pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya