Demokrat Gabung ke KIM, Prabowo dan SBY Mesra Gandengan Tangan

Prabowo gandeng SBY di Hambalang
Sumber :
  • Instagram @Prabowo

Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, memperlihatkan kekompakan dan kemesraan dengan Prabowo Subianto. Itu terjadi di kediaman Prabowo, di Hambalang Bogor, usai Partai Demokrat memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju atau KIM, yang mengusung Prabowo sebagai capres.

Tim Sinkronisasi Diisi Elit Gerindra, Demokrat Bela Kalau Itu Kewenangan Prabowo Subianto

Melalui postingan foto yang diunggah oleh Prabowo di media sosial Instagram miliknya, terlihat Prabowo dan SBY yang saling bergandengan tangan. Prabowo terlihat mengenakan kemeja biru gelap, sementara SBY mengenakan kemeja biru.

Prabowo Beri Bantuan Sumber Air Bersih di Gunungkidul: Panen Bisa Meningkat 3 Kali

Pada unggahan lainnya, terlihat SBY yang juga Presiden RI ke-6 itu, tertawa mendengar penjelasan Prabowo. Hadir juga sejumlah tokoh. Beberapa tokoh yang terlihat hadir seperti Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Jenderal TNI Purnawirawan Wiranto, Jenderal TNI Purnawirawan Agum Gumelar, dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Momen Prabowo Subianto Jenguk Mantan Komandannya Jenderal Subagyo HS yang Tengah Sakit

'Tampak juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Juga dalam pertemuan itu hadir Grace Natalie dan Raja Juli Antoni dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama keluarga besar Koalisi Indonesia Maju menerima Silaturahmi dari Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Mas Agus Harimurti Yudhoyono bersama keluarga besar Partai Demokrat di Padepokan Garudayaksa, Kabupaten Bogor," tulis Prabowo lewat Instagramnya @prabowo Senin, 18 September 2023.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay mengungkapkan bahwa ketua umum (ketum) partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul di kediaman Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Para ketua umum parpol itu berkumpul lantaran adanya kabar akan bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi untuk menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto maju di Pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah sepertinya Partai Demokrat akan bergabung dengan KIM," kata Saleh Daulay, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 17 September 2023.

Di sisi lain, Saleh mengaku bersyukur bahwa pimpinan partai Demokrat, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu bakal mendukung Prabowo. Ia pun meyakini, dukungan itu akan memperkuat Prabowo Subianto dalam gelaran Pilpres 2024.

"Alhamdulillah, bisa memperkuat komposisi dan dukungan parpol di KIM," ucapnya.

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Merespons Pernyataan Prabowo, TNI Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Gaza

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengatakan pihaknya siap mengirimkan pasukan untuk melakukan misi perdamaian di Gaza, Palestina.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2024