SBY Akan Turun Gunung Menangkan Prabowo, PKB: Menambah Kualitas Demokrasi

Waketum PKB Jazilul Fawaid dan sejumlah elite DPP PKB.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghormati sikap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dikabarkan bakal ikut turun gunung dalam memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

“Alhamdulillah kalau semuanya mau ikut berpartisipasi, bagus. Karena akan menambah kualitas demokrasi,” kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 18 September 2023.

Prabowo gandeng SBY di Hambalang

Photo :
  • Instagram @Prabowo
Andi Arief Dikabarkan Sakit di Singapura, Butuh Donor Hati

Kendati begitu, Jazilul mendorong semua elite parpol turun ke bawah menawarkan visi dan gagasan kepada masyarakat sehingga tercipta pemilu yang damai. “Yang diharapkan bukan turun gunung, turun visi turun gagasan yang baik-baik untuk masyarakat ke depan,” ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bakal turun gunung untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024. 

Arah Politik Pilkada 2024, Partai Demokrat Beberkan 7 Kriteria Cagub Jakarta

"Saya yakin dengan izin Allah masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui Pilpres yang akan datang. For you saya siap turun gunung," kata SBY di rumah Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Pakar hukum tata negara Refly Harun dan  politisi Nasdem Irma Suryani.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Refly Harun dan Anggota DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani terlibat friksi perdebatan soal demokrasi dan oposisi. Refly soroti Irma yang sepertinya menyindir Rocky Gerung.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024