Demokrat Gabung Dukung Prabowo, Airlangga: Insya Allah Bersama-sama Menangkan Pilpres 2024

SBY bersama petinggi Koalisi Indonesi Maju di Hambalang, Bogor.
Sumber :
  • Instagram Airlangga Hartarto

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut hangat merapatnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. Petinggi Partai Demokrat seperti Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah ke Hambalang menemui Prabowo.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

"Selamat datang Partai Demokrat, insya Allah berjuang bersama Koalisi Indonesia Maju, bersama-sama menangkan Pilpres 2024 mendatang, membawa Indonesia lebih maju, adil, berkah dan makmur," kata Airlangga dalam akun Instagram pribadinya @airlanggahartarto_official, Senin, 18 September 2023.

Airlangga dalam unggahannya menyampaikan dirinya bersama jajaran pimpinan partai di Koalisi Indonesia Maju turut hadir dalam silaturahmi kebangsaan menyambut SBY dan AHY di Hambalang. Selain itu, ia menyebut hadir juga tokoh militer seperti Wiranto dan Agum Gumelar.

Airlangga: Singapura-Malaysia Tidak Senang RI Punya Industri Semikonduktor

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Partai Demokrat sudah mendukung Prabowo sebagai bakal capres di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024," kata Viva di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, kemarin.

Viva mengatakan elite Partai Demokrat hadir di kediaman Prabowo dalam acara silaturahmi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang diikuti para ketua umum (ketum) partai politik pengusung Ketum Gerindra itu.

"Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi, pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024," kata Viva.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat SBY.

Photo :
  • Instagram Airlangga Hartarto.

Dari Demokrat rencananya akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas pada Kamis, 21 September 2023.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya membenarkan pihaknya mendukung Prabowo sebagai baka capres 2024. Menurut dia, dalam kesempatan di Hambalang, Ketum Demokrat AHY juga menitipkan agenda perubahan ke Prabowo.

"Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat,” kata Teuku Riefky dalam siaran resmi Partai Demokrat, Senin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya