Sandiaga Uno dan Mahfud MD Kandidat Kuat Cawapres Ganjar, Kata Sekjen PPP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekjen PPP Arwani Thomafi usai melakukan pertemuan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Galih Pradipta

Jakarta - Nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno dan Menko Polhukam Mahfud MD dipandang sebagai sosok bakal calon wakil presiden terkuat mendapingi Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024.

Selain PKB dan PPP, PDIP Gandeng Partai Ummat di Pilkada Kota Padang

"Pak Sandi yang diusulkan oleh PPP dan Pak Mahfud yang juga disebut oleh teman-teman tokoh di partai pengusung Ganjar," kata Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 19 September 2023.

Menurut Arwani, kedua tokoh tersebut memiliki rekam jejak yang baik untuk mendampingi Ganjar dalam pemilu.  Nantinya elite partai politik pengusung Ganjar Pranowo seperti, PPP, PDIP, Hanura dan Perindo akan kembali duduk bareng untuk membahas sosok bakal cawapres Ganjar.

Exit Poll: PM Narendra Modi Menang Pemilu India

"Kami tiap hari Rabu melakukan rapat rutin partai pengusung Ganjar dan kita udah dua kali rapat dipimpin langsung oleh Bu Mega. Insyaallah, minggu ini hari Rabu ini, juga rapat rutin dan di luar itu kami juga intens melakukan komunikasi dengan teman-teman," kata Arwani.

Pasutri Ini Barengan Daftar Calon Bupati Tegal dari PDIP, Bersaing Dapat Restu Megawati

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno saat menyapa para kader PPP Sumatera Barat di Hotel Kyriad Bumi Minang, Kota Padang, Sabtu, 9 September 2023.

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya berbicara ihwal tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang masuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. "Mungkin Pak Mahfud salah satunya (tokoh NU jadi bakal cawapres Ganjar)," katanya. 

Saat ini, kata Puan, yang masih masuk radar menjadi calon pendamping Ganjar adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya