Dituding Tampar Wamentan, Jokowi Sebut Prabowo Sekarang Sabar

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak membela Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang diberitakan bersitegang dengan Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi dalam sebuah rapat kabinet. Menurut dia, Prabowo sekarang berubah sikapnya menjadi penyabar.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Hal itu disampaikan Jokowi saat melakukan peninjauan industri pertahanan PT. Pindad didampingi Menteri Pertahanan, Prabowo dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman di Kota Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 19 September 2023.

“Ya ditanyakanlah. Dalam situasi politik seperti ini, pasti banyak isu-isu seperti itu. Jadi tolong dikroscek kebenarannya,” kata Jokowi.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Presiden Jokowi.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Kemudian, Prabowo ikut menanggapi soal isu liar yang menyerangnya itu. Padahal, Prabowo mengklaim belum pernah bertemu dengan Wakil Menteri Pertanian yang disebut bersitegang saat rapat kabinet menteri.

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

“Saya ketemu aja belum sama wamennya itu, hahaha,” kata Prabowo.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Gerindra ini ditanyakan apakah ada rencana membuat laporan terkait berita liar tersebut. Menurut dia, sebaiknya sekarang menjaga suasana tetap sejuk dan damai.

“Ya kita kalau bisa sejuk-sejuk. Tapi nanti sedang diproses juga, dipelajari,” jelas Prabowo.

Lalu, Jokowi langsung menimpali bahwa saat ini Prabowo sudah menjadi tokoh yang tenang. “Pak Prabowo sekarang sabar kok,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya