AHY dan RK Dicoret, PPP Makin Optimis Sandiaga Akan Jadi Bacawapres Ganjar

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

Jakarta -- Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) optimis kolega separtainya Sandiaga Uno bakal dipilih menjadi cawapres bakal capres Ganjar Pranowo. Hal itu menyusul beberapa nama kandidat seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah dicoret oleh PDIP. 

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Diketahui, Demokrat telah bergabung dengan poros pengusung Prabowo Subianto, begitu juga Partai Golkar yang menaungi Ridwan Kamil. 

“Iya, Alhamdulillah berarti memang ikhtiar usaha kami dengan komitmen kami semakin mendekati kenyataan,” kata Awiek kepada wartawan, Selasa, 19 September 2023. 

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Sandiaga Uno resmi menjadi Kader PPP dengan posisi Ketua Bappilu.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kendati begitu, Awiek enggan berspekulasi jauh. Sebab hingga kini bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo belum diputuskan. Menurut dia, masih dibicarakan Koalisi pengusungnya, yakni PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Perindo. 

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

“Sekali lagi kami tidak bisa mendahului karena semuanya tergantung keputusan pimpinan partai politik untuk menentukan siapa calon wakilnya Pak Ganjar Pranowo, namun demikian setidaknya peluangnya (Sandiaga Uno) makin besar,” kata Awiek.

Pakar hukum tata negara Refly Harun.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Refly Harun membandingkan dua mantan capres yang kalah di Pilpres 2024 Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terkait menyampaikan sikap oposisi.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024