Geger Foto Anies-Cak Imin di Instagram Resmi Kebun Binatang Surabaya

Foto bakal capres-cawapres Anies-Cak Imin di Instagram Kebun Binatang Surabaya
Sumber :
  • Capture foto Anies-Cak Imin di akun Instagram KBS

Surabaya - Netizen dibuat heboh dengan postingan foto bakal capres-cawapres Anies Baswedan - A Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin (Amin) yang nongol di akun Instagram resmi PDTS Kebun Binatang Surabaya (KBS). Pihak pengelola KBS mengklaim akun Instagram tersebut dikendalikan peretas (hacker).

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Foto Anies – Cak Imin yang terunggah di akun Instagram KBS ialah foto saat bakal capres-cawapres itu berpose di Monumen Insiden Hotel Yamato di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur. Keduanya berfoto di sana seusai deklarasi beberapa pekan lalu. Foto terposting pada Selasa, 19 September 2023.

"Untuk Indonesia lebih baik 2024," tulis keterangan foto yang terunggah.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Sontak saja postingan itu memantik reaksi dari netizen. Satu jam terposting, unggahan itu diserbu lebih dari 300 komentar. "Lhoo, akun resmi KBS kok buat politik, gak bahaya tha," tulis akun @irvanmartino.

"Wah, AMIN dapat dukungan KBS nih," sindir akun @fakhrurroziq28.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Unggahan Anies-Cak Imin itu hanya bertahan sekira satu jam di akun Instagram KBS. Setelah itu foto tersebut sudah tidak ada, sepertinya sudah dihapus.

Direktur Utama PDTS KBS, Khoirul Anwar, mengaku bahwa akun Instagram tersebut dibobol peretas. "Lagi kena hack, Mas," katanya dikonfirmasi wartawan.

Tim IT KBS, lanjut dia, langsung bergerak memperbaiki masalah itu. Pihak KBS juga berencana untuk melaporkan kejadian itu ke kepolisian. "Kami lagi identifikasi untuk pemulihan [akun Instagram KBS]," ujarnyKBS.

Kepala Seksi Humas PDTS KBS, Lintang Ratri Sunarwidhi, mengatakan bahwa saat ini akun Instagram perusahaan daerah milik Pemkot Surabaya itu sudah bisa dikendalikan. "Sudah bisa kita pulihkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya