Gen-Z jadi Wakil Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Siapa Orangnya?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan tiga petinggi parpol pendukung Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Tim Pemenangan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres yang diusung PDIP dan koalisinya, tidak hanya diisi oleh politisi dan profesional. Tetapi juga, ada dari kalangan Gen-Z. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkannya.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Hasto mengaku, akan ada perwakilan tokoh Gen-Z menjadi Wakil Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Tokoh Gen-Z tersebut nantinya akan diumumkan secara resmi. Itu dikatakan Hasto usai menghadiri rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) pendukung Ganjar Pranowo di Gedung High End, Jakarta Pusat pada Rabu, 20 September 2023. 

"Kemudian juga wakil ketua tadi diusulkan, ada sosok yang nantinya ketika diumumkan itu akan mewakili ya aspek generasi muda, generasi milenial, Gen-Z yang nantinya akan diumumkan secara bersama-sama," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Kamis, 21 September 2023.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Hasto menegaskan bahwa sosok generasi muda Gen-Z tersebut ditunjuk oleh tim pemenangan dengan mempertimbangkan segi ketokohan ataupun kepartaian. Ditunjuknya dari kalangan anak muda, mengingat demografi pemilih yang saat ini mayoritas dari mereka.

"Mewakili dari pertimbangan-pertimbangan ketokohan, pertimbangan kepartaian, pertimbangan dari kelompok-kelompok profesional fungsional tapi juga representasi dari demografi pemilih," ucap Hasto.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

"Sehingga ini sudah semakin lengkap karena arahan dari para ketua umum tentang tim pemenangan nasional ini agar bekerja secara efektif dalam waktu kampanye yang relatif singkat. Jadi semua dikaji," sambungnya.

Hasto sebelumnya menjelaskan, TPN Ganjar Pranowo bakal diisi oleh kalangan relawan, profesional, parpol hingga purnawirawan TNI-Polri.

Dari kesepakatan empat ketum parpol pendukung Ganjar, ditunjuk Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN. Lalu, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai salah satu wakilnya. Kemudian ada eks Wakapolri, Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono dan Ketua Harian Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Andika Perkasa dan eks Wakapolri Gatot Eddy Pramono, mengaku siap mengemban tugas sebagai tim pemenangan Ganjar.

"Kita sudah siap menerima tugas itu tentunya selaku wakil ketua umum," kata Gatot Eddy Pramono saat konferensi pers di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya