KIM Buat Pokja Untuk Prabowo Subianto, Ada Soal Ekonomi hingga Pertahanan Keamanan

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju
Sumber :
  • VIVA/Farhan

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengungkap isi pertemuan rapat antar sejumlah elit partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto di DPP Partai Golkar pada Rabu malam, 20 September 2023.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Menurut dia, ada empat yang telah disepakati oleh kelompok kerja (Pokja) dalam Koalisi Indonesia Maju yang akan dijabarkan untuk bakal calon presiden Prabowo, yaitu bidang ekonomi. “Pokja ini akan bentuk bidang ekonomi melihat kondisi kekinian, apalagi kondisi sekarang dunia atau global tidak memberikan kepastian,” kata Lodewijk.

Kemudian, kata dia, bidang politik hukum, masalah kesejahteraan rakyat dan pertahanan keamanan hubungan luar negeri. Menurut dia, rencana pembagian Pokja ini akan dikomunikasikan oleh Tim Pakar Prabowo nantinya.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

“Apabila Prabowo setuju, kami akan segera membuat Pokja itu dari partai ada 8 partai Insya Allah yang akan bergabung,” jelas Wakil Ketua DPR RI ini.

Saat ini, lanjut dia, ada profesor dan doktor dengan bidang ilmu masing-masing. Lalu, dari partai terutama yang ada kursinya di parlemen juga bisa mengirimkan kader-kadernya untuk bergabung siapa saja yang duduk di Komisi 1, Komisi 2, Komisi 3, Komisi 9 sampai Komisi 11 DPR RI.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

“Mereka-mereka ini yang setiap hari mendiskusikan dengan mitra-mitra masalah kebangsaan ini. Diharapkan dengan kelompok 17 program prioritas, 8 program 100 hari, 45 pakar ini akan bekerja pada waktu yang sudah ditentukan, produknya siap dan akan digunakan komponennya,” ujarnya.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

Koalisi Prabowo-Gibran akan merangkul semua kekuatan politik untuk membangun bangsa dan negara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024