Dideklarasikan Jadi Bacapres, Prabowo Bakal Orasi Politik di Depan Ribuan Kader Demokrat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat di KPU.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Jakarta - Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. Demokrat akan bergabung dengan poros Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Imelda Sari menjelaskan Prabowo dipastikan hadir di lokasi Rapimnas di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis, hari ini.

Dia mengatakan rencananya Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyampaikan pidatonya terkait hasil keputusan Majelis Tinggi Partai mendukung Prabowo.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

"Hasil sidang Majelis Tinggi akan disampaikan mas Ketum AHY. Nanti bacapres Prabowo hadir dan akan diperkenalkan ke seluruh kader," ujar Imelda saat dihubungi VIVA, Rabu malam, 20 September 2023.

Baca Juga: SBY Turun Gunung Bantu Prabowo, Rocky Gerung Singgung Kecemasan Jokowi dan Aura Anies Hilang

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Dia bilang usai AHY pidato, selanjutnya Prabowo akan diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi politiknya di depan ribuan kader. Menurut Imelda, ribuan kader itu termasuk pengurus DPD tingkat 1 dan tingkat 2 dari seluruh Tanah Air.

"Lebih dari 3.500 kader hadir, mas. Dari DPD 1 dan DPD 2 pasti itu datang," ujar Imelda.

Imelda menambahkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan hadir di Rapimnas. Kemudian, petinggi parpol yang berada di poros KIM juga diundang dan rencananya hadir.

"Pak SBY tentu nanti akan hadir, begitu juga pimpinan parpol Koalisi Indonesia Maju diundang semua," sebut Imelda.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan elite Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pun, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani membenarkan Prabowo bakal hadir dan menyampaikan orasi di Rapimnas.

"Pak Prabowo sebagai Capres yang telah diputuskan diusung Partai Demokrat sesuai hasil rapat MTP akan diberi kesempatan orasi," tutur Kamhar.

Sinyal kuat Demokrat bakal berlabuh ke poros KIM diperlihatkan saat SBY menemani AHY menemui Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Minggu, 17 September 2023. SBY dalam kesempatan itu menyatakan Demokrat siap mendukung Prabowo.

Bahkan, di depan jajaran petinggi KIM, Presiden ke-6 RI itu menyampaikan siap turun gunung memenangkan Prabowo di 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya