Kaesang Belum Resmi Gabung, PSI Solo Pede Pasang Banner 'Welcome Bro K'

Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo menyakini sosok siluet wajah yang diunggah di akun resmi media sosial @psi_id merupakan putra bungsu Presien Jokowi, Kaesang Pangarep. Saking optimisnya jajaran pengurus langsung memasang banner yang bertuliskan 'Welcome Bro Kaesang' di sejumlah titik di Solo dan sekitarnya.

Dijagokan Wali Kota Bekasi, Jokowi Ogah Campuri Urusan Kaesang

Pantauan VIVA, sejumlah pengurus tampak sibuk memasang banner bergambar wajah Kaesang lengkap dengan tulisan 'Welcome Bro K'. Tak hanya itu sebuah baliho berukuran besar juga dipasang di depan Kantor DPD PSI Solo dengan tulisan 'Selamat Datang Bro Kaesang'.

"Kami merayakannya dengan suka cita dan gembira. Salah satu wujudnya dengan pemasangan spanduk, pemasangan banner-banner dan lewat kaus yang kami bikin dan kami sebar. Ini wujud berpolitik kami, merayakannya dengan penuh kegembiraan, kami share," kata Yogo saat ditemui di Kantor DPD PSI Solo, Kamis petang, 21 September 2023.

Konsumsi BBM Skutik Yamaha Fazzio dari Yogyakarta ke Solo Tembus 83 Km/Liter

Relawan Pendukung Kaesang Pangarep Maju di Pilkada Depok 2024

Photo :
  • VIVA/ Galih Purnama

Lebih lanjut dia mengungkapkan Mawar yang dinarasikan dalam video unggahan akun media sosial @psi_id merupakan Kaesang. Ia optimistis berdasarkan gambar siluet wajah dan suara itu mengarah ke putra bungsu Presiden Jokowi.

Gibran Bakal Perkuat Regulasi demi Kurangi Dampak Negatif Kekerasan Game Online bagi Anak

"Kami di PSI, kami yakin ya dengan kami buktikan itu pasti bahwa itu Mas Kaesang. Kemarin kami diskusi lama soal video karena di video itu suara siapa dengan siapa. Terus foto yang terakhir itu meskipun multitafsir, ada yang bilang ini Afgan, ini mungkin Mas Gibran atau yang lain dan yang terakhir sosoknya adalah Mas Kesang," ujar dia.

Hanya saja terkait kepastian bahwa sosok itu Kaesang, disebutkan dia, akan terbukti ketika yang bersangkutan jika suami Erina Gudono itu telah resmi bergabung menjadi kader PSI yang disertai dengan pemberian KTA. Namun kapan rencana bergabungnya Kaesang, ia belum bisa memastikan waktunya.

"100 persennya nanti akan dibuktikan dengan, satu kalau masuk partai politik tentu dengan kartu tanda anggota. Saya yakin menunggu arahan DPP (PSI) tidak akan lama lagi diwujudkan," tegasnya.

Meskipun telah meyakini Kaesang akan bergabung menjadi kader PSI, tetapi Yogo mengaku hingga saat ini dirinya belum pernah menjalin komunikasi terkait pembahasan untuk menjadi anggota PSI. "Kami belum pernah berkontak maupun bertemu dengan Mas Kaesang untuk menuju menjadi anggota partai di PSI," ujar dia.

Selain itu, Yogo juga mengaku belum ada bocoran dari DPP PSI terkait kapan bergabungnya Kaesang menjadi kader partai politik yang dipimpin Giring Ganesha. Kepastian tersebut menurutnya hanyalah berdasarkan instuisi dari jajaran pengurus DPD PSI Solo.

"Kami di politik ya mau terus meyakini instiusi kami bahwa kami punya keyakinan ini Mas Kaesang. Kami pelajari betul videonya, suaranya. Video awal itu, kami tahu potongan YouTube dulu (yang memuat videot) ada bapak dan Mas Kaesang yang adu panco itu. Kemudian terakhir fotonya merujuk ke Mas Kaesang," kata dia.

"Tidak ada bocoran (DPP PSI), tapi kami merujuk ke Mas Kaesang. Kami yakin juga setelah ini akan diikuti dengan penyerahan kartu tanda anggota sebagai tanda resminya orang menjadi anggota partai politik," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya