Kaesang Mengaku Terjun ke Politik Gara-gara Jokowi

Pidato politik Kaesang Pangarep usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum PSI
Sumber :
  • Youtube PSI

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengakui motivasi masuk ke dalam politik karena terinspirasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ayah kandungnya sendiri.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

"Terus terang saya masuk politik, salah satu inspirasinya ya bapak saya sendiri," kata Kaesang saat menyampaikan pidato politik di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

Sebagai anak, Kaesang mengaku sangat mencintai dan menghormati Presiden Jokowi. Ia masuk ke dalam politik dan bergabung dengan PSI karena ingin mengikuti jejak Jokowi berpolitik untuk kebaikan.

Hipmi Sebut Capaian Ekonomi Kuartal I Jadi Modal Baik Hadapi Tantangan Global

"Kepada bapak, saya menyampaikan izin untuk menempuh jalan saya pak. Semoga gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," ujarnya

Kaesang Pangarep dipilih menjadi Ketua Umum PSI

Photo :
  • Youtube PSI
Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Kaesang menyadari Presiden Jokowi bukan manusia sempurna, bahkan masih jauh dari kata sempurna. "Apalagi kalau saya spill kelakuan beliau sehari-hari di rumah. Ya bisa bahaya banget, dan saya bakal kualat," ungkap Kaesang guyon

Namun, menurut Kaesang, yang patut dicontoh dari Presiden Jokowi adalah tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyat, mengabdi untuk bangsa dan negara.

"Obat capeknya adalah bersalaman dengan masayarakat. Vitamin lelahnya senyum dan kebahagian masyarakat yang beliau temui. Boosternya adalah ketika beliau memutuskan kebijakan yang tepat bagi masyarakat Indonesia," tegas Kaesang. 

"Beliau itu cuma capek kalau ngurusi cucu-cucunya ngeyel," sambungnya

Sebelumnya, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep diangkat menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia. Hal itu diputuskan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie

 Sementara jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen), PSI mengangkat Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Ini merupakan jabatan kedua kalinya bagi Raja Juli Antoni menjadi Sekjen PSI. 

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan saudara Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat PSI periode 2023-2028. Menetapkan satu pengangkatan Raja Juli Antoni sebagai sekretaris jenderal dewan pimpinan pusat DPP PSI periode 2023-2028," terang Grace 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya