Kaesang Jabat Ketua Umum PSI, Raja Juli Antoni Sekjen

Raja Juli Antoni diangkat menjadi Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Sumber :
  • Youtube PSI

Jakarta – Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep diangkat menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia. Hal itu diungkapkan lewat acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

"Mari kita sambut ketua umum baru kita Bro Kaesang Pangarep," ujar Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

Bahkan, penetapan Kaesang sebagai ketua umum PSI juga disiarkan lewar video yang telah dibuat oleh jajaran PSI. Grace kemudian membacakan surat keputusan Dewan Pembina PSI terkait pengangkatan Kaesang Pangarep sebagai ketua umum PSI.

Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

"Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," ujar Grace

Pidato politik Kaesang Pangarep usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum PSI

Photo :
  • Youtube PSI
DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Sementara jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen), PSI mengangkat  Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Ini merupakan jabatan kedua kalinya bagi Raja Juli Antoni menjadi Sekjen PSI. 

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan saudara Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat PSI periode 2023-2028. Menetapkan satu pengangkatan Raja Juli Antoni sebagai sekretaris jenderal dewan pimpinan pusat DPP PSI periode 2023-2028," terang Grace

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengatakan, sejak putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, bergabung dengan partainya, telah muncul sejumlah aspirasi di internal PSI terkait hal tersebut. 

Dia mengaku, banyak aspirasi agar Kaesang menjadi Ketua Umum DPP PSI, yang datang dari jajaran kader PSI tingkat DPW hingga DPD. 

"Setelah Mas Kaesang kemarin jadi anggota PSI, banyak aspirasi dari DPW dan DPD PSI agar Mas Kaesang jadi Ketua Umum," kata Grace kepada wartawan, Minggu, 24 September 2023. 

Dengan adanya wacana menjadikan Kaesang sebagai Ketua Umum DPP PSI, Grace pun memastikan bahwa aspirasi tersebut akan dibicarakan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang bakal digelar DPP PSI pada Senin, 25 September 2023 besok. 

"Usulan-usulan itu akan kita bicarakan dan diskusi secara intensif di Kopdarnas itu. Kita tunggu saja apa rekomendasi dari kawan-kawan se-Indonesia," ujarnya. 

Diketahui, Kaesang Pangarep mengumumkan bahwa dirinya resmi terjun ke dunia politik, dengan bergabung bersama PSI. Peresmian keanggotaan Kaesang dilakukan di kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu, 23 September 2023 kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya