Kelakar Anies Baswedan saat Bikin SKCK: Buat Melamar Kerja

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah rampung melakukan pendaftaran untuk membikin Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di gedung Baintelkam Polri, Cilandak, Jakarta Selatan. Namun, dia turut berkelakar ketika rampung mendaftarkan SKCK.

Temuan Survei Indikator: Publik Puas Kinerja Polri Selama Mudik Lebaran 2024

Kendati demikian Anies Baswedan turut membikin kelakar setelah mendaftar. Hal itu diketahui lewat akun instagram pribadinya @aniesbaswedan.

"Mengurus SKCK buat melamar kerja," ujar Anies di akun pribadinya, Senin 25 September 2023.

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

Bacapres Anies Baswedan datangi kantor Baintelkam Polri untuk mengurus SKCK

Photo :
  • Istimewa

Anies pun tampak mengenakan kemeja putih bermotif kotak, dia terlihat tengah mendaftarkan di loket pendaftaran. Kemudian, dalam sejumlah unggahan foto yang diunggah Anies, dia tampak tengah melakukan cap tiga jari.

Bea Cukai dan Polri Bongkar Clandestine Lab di Bali

Anies terlihat pula melakukan foto di ruang sesi foto saat mendaftar SKCK.

"Terima kasih buat para petugas yang telah membantu di loket pelayanan masyarakat Baintelkam Polri di Cilandak. Semoga ikhtiar kita dilancarkan, aminkan ya," kata Anies.

Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan hari ini mendatangi kantor Loket Pelayanan Masyarakat Baintelkam Polri, Gedung Tripatra, di Cilandak, Jakarta Selatan. Tujuan kedatangannya untuk membuat SKCK untuk daftar Pilpres 2024 nanti.

Anies Baswedan tiba di Baintelkam Polri pada Senin 25 September 2023 sekira pukul 11.45 WIB. Berdasarkan informasi yang diterima Anies tiba menggunakan motor Honda Beat.

Diapun tampak berboncengan dengan seseorang yang diduga seorang asistennya. Anies tiba memakai helm berwarna putih.

"Diantar asisten," kata Anies kepada wartawan di lokasi.

Kata Anies, dirinya sengaja memakai motor untuk membikin SKCK karena jaraknya sangat dekat dengan rumahnya.

"Cuma 5 menit," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat menggunakan kemeja putih bermotif kotak-kotak dan sebuah amplop berwarna coklat. Anies juga mengaku sudah membawa persyaratah yang lengkap untuk pembuatan SKCK.

"InsyaAllah sudah (lengkap)," ucap Anies.

Anies tampak berjalan sendiri memasuki area loket pendaftaran SKCK. Dia tampak menyapa beberapa warga yang ada di lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya